KampusMedan – Medan, Bertempat di Lapangan Gereja HKBP Tanjung Sari Medan, para pengurus gereja, jemaat dengan penuh semangat mengikuti Perayaan HUT kemerdekaan Republik RI yang ke-74, Sabtu (17/08/2019). Tampil sebagai pembina upacara adalah Pendeta Resort HKBP Tanjung Sari Medan Pdt. Martin Manullang MTh MM. Pdt. Martin Manullang MTh yang juga Ketua PGI Kota Medan ini mengatakan, sebagai umat Kristen kita patut bersyukur usia negara kita yang kita cintai ini sudah sampai pada usia yang ke 74.

“Kita jemaat HKBP Tanjung Sari Medan adalah bagian dari NKRI yang kita cintai ini. Ajaran Yesus jelas mengatakan untuk menghormati hukum negara dan menghormati pemerintahan serta tunduk pada aturan yang dibuatnya. Berangkat dari sini saya mengajak semua warga jemaat HKBP Tanjung Sari untuk bisa berkontribusi pada negara ini”,tegasnya.

Ia menambahkan, karakter kita yang berdasarkan Kristen yang penuh kasih adalah sebuah sikap yang perlu kita tunjukkan. “Yesus yang berpesan kepada kita semua untuk jadi garam dan terang dunia. Mari menjadi garam dan terang di tengah–tengah bangsa kita yang sangat plural ini. Mari kita memberikan sumbangsih pada bangsa ini, menghargai sesama atas dasar kasih, bangun kepedulian, bangun kesalehan sosial, dan mari saling berbagi. Sikap-sikap dan karakter seperti ini yang penting kita bangun karena kita adalah umat yang sangat dituntut punya tanggung jawab yang tinggi pada bangsa kita ini”, tegas Pdt. Martin Manullang dalam arahannya.

Sementara salah satu Pendeta Fungsional Pdt. Udur Ernita Aritonang STh MSi, kepada media mengatakan bahwa kemerdekaan RI adalah anugerah Tuhan kepada bangsa ini, mari kita isi dengan sifat dan karakter yang bagus. “Bangsa yang sangat plural ini baru saja menyelesaikan pemilu 2019 dan pilpres 2019, dan Tuhan telah memilih seorang pemimpin yang sanagt nasionalis dan berjiwa kebangsaan yang tinggi. Untuk itu, semua program pemerintah yang sifatnya membangun mari kita dukung. Mari berdoa untuk bangsa yang sangat besar ini. Harapan kita kedepan, dengan usia ke 74 bangsa ini bangsa kita makin jaya atas dasar nilai–nilai keadilan dan kebenaran. Saatnya semua jemaat HKBP secara umum, khususnya jemaat HKBP Tanjung Sari Medan berpartisiapsi dalam membangun bangsa yang sangat besar ini. Kedepan harapan kita bangsa ini berjalan di jalur konstitusi dengan prinsip negara yang takut akan Tuhan”, tegas Pdt. Udur E. Aritonang.

Perayaan HUT ke-74 NKRI di HKBP Tanjung Sari Medan dimeriahkan dengan berbagai atraksi permainan yang membuat semua jemaat sangat bersemangat. Hadir beberapa Sintua di HKBP Tanjung Sari Medan seperti St. Drs. TR Pangaribuan MPd,dan yang lainnya. Hadir juga Pdt. Reinhart Panjaitan STh, Pdt. Marhehe Pasaribu STh, Biv. Netty Br. Silaban, dan ratusan jemaat lainnya yang memeriahkan HUT ke-74 NKRI di Lapangan HKBP Tanjung Sari Medan.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.