KampusMedan – Balige,  HKBP Medan Sudirman Gelar Pembekalan kepada 60 Sintua Parhalado HKBP Sudirman Medan mengadakan Pembinaan dan Pembekalan Parhalado pada tanggal 9-11 September 2018 di Hotel Almonsari Tangga Batu Balige. Pembinaan dan pembekalan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan ditengah-tengah gereja dan jemaat yang dilayani.

Demikian disampaikan CSt Amosya Sianturi pagi ini. Menurutnya, para parhalado dituntut supaya lebih mengedepankan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi dan lebih mengutamakan holong (kasih). Pembinaan dan pembekalan tersebut mengambil Thema “Hendaklah kamu sempurna sama seperti BapaMu yg disurga (Mat.5:48)” dan sub thema “Dengan semangat pembekalan, Parhalado semakin sempurna dalam spritualitas dan pengendalian diri untuk meningkatkan kualitas pelayanan”.

Pembinaan parhalado tersebut diikuti 60 orang pesrta, yang dipimpin langsung oleh Pendeta Resort HKBP Medan Sudirman, Pdt Frits Hutapea STh, sekaligus sebagai narasumber kegiatan tersebut, membahas tentang Spritualitas Pelayanan dan Pengendalian Diri, yang dikemas sedemikian rupa sehingga para peserta sangat antusias mendengarkannya. Apalagi acara tersebut diselingi dengan meditasi yang sangat menyentuh seluruh peserta.

“Dan yang tak kalah serunya saat acara sesi kedua yang dibawakan oleh Pdt.Liberty Tampubolon, yaitu pendeta fungsional di HKBP Medan Sudirman membahas tentang Etika Kristen. Seluruh peserta tertawa bahkan Pdt Frits Hutapea STh ikut tertawa dibuatnya. Yang jelas acara demi acara dikemas serius tapi santai”,ujar CSt Amosya Sianturi.

Ia menambahkan, pembinaan kali ini, para panitia mencoba membuat terobosan baru dengan berbagi kasih kepada warga gereja dan masyarakat yang ada di Tobasa, dengan mengadakan aksi sosial pengadaan tong sampah dan penanaman bibit Alpukat di lungkungan gereja. Adapun pembagian tong sampah dan penanaman Alpukat ini diadakan di tiga gereja yakni Gereja HKBP Tangga Batu, HKBP Res.Tampahan dan HKBP Tibrias Pantai Bulbul, yang dilaksanakan pada tanggal 11 September 2018, bekerja sama dengan Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Tobasa, yang dipimpin langsung oleh Kadis Kebersihan Tobasa, Manurung.

sebelum menuju ke HKBP Tiberias Pantai Bulbul, para peserta terlebih dahulu membersihkan sampah yang ada di sepanjang jalan sampai ke Pantai Bulbul, dimulai dari tanah lapang Balige sekaligus meletakkan tong sampah di beberarap titik diatur langsung Kadis Kebesrsihan Tobasa.

Acara Pembinaan ini ditutup dan dikemas sedemikian rupa dalam acara kebaktian dan ramah tamah bersama jemaat dan Parhalado HKBP Tiberias di tepi Pantai Bulbul. Acara demi acara terlaksana dengan baik berkat kerjasama yang baik sesama panitia, yang dalam hal ini diketuai cSt Alusdin Sinaga dan seluruh peserta parhalado HKBP Sudirman Medan.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.