KampusMedan – Marindal, Dalam menyikapi anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah, bekerja dari rumah dan beribadah di rumah akibat merebaknya wabah Virus Corona, HKBP Anugerah yang berlokasi di Jln Mekatani Barat No 5 Marindal Resort Simpang Marindal Medan merasa prihatin kepada sebagian jemaat mereka yang kehilangan pekerjaan dan sulitnya memperoleh mata pencaharian.

Menyikapi kondisi tersebut, Diakones Tama br Sihotang selaku pimpinan HKBP Anugerah Marindal ini, menggagas pemberian bantuan kepada jemaat yang terdampak Virus Corona. Gagasan tersebut disambut positif oleh sintua atau parhalado lainnya. Selain upaya tersebut mampu meningkatkan tali kasih sesama jemaat, juga akan meningkatkan sukacita jemaat dalam merayakan Paskah hari ini, Minggu (12/4/2020). Selain disambut parhalado, ajakan tersebut juga disambut jemaat dengan antusias, terbukti bisa
terkumpul bantuan sembako.

St.Y Harianja br Pardosi (paling kanan) ketika menyerahkan bantuan sembako kepada jemaat HKBP Anugerah Marindal, Minggu (12/4/2020)

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada 12 kepala keluarga dari jemaat (tidak ingin disebut namanya) yang memberikan sumbangan, sehingga terkumpul 245 kg beras,31 Kg minyak goreng, 360 butir telur, 10 dus mie instan, Rp1.300.000 uang tunai yang kemudian dibelikan sembako. Semoga Tuhan memberikan rezeki melimpah kepada mereka yang sudah memberikan sumbangan, semoga sumbangan ini menjadi berkat kepada jemaat penerima, kiranya mereka bisa bersukacita di hari Paskah ini. Mari tekunlah kita berdoa supaya wabah Virus Corona ini cepat berlalu”,ujarnya.

Menurut Diakones Tama br Sihotang, dari seluruh sumbangan tersebut, diberikanlah 48 paket bantuan berisi beras, gula, minyak goreng, mie instan dan telur kepada 48 keluarga jemaat. Namun agar tetap menjaga jarak, pihaknya mengatur penyerahan sumbangan tersebut dalam dua termin. Termin pertama diberikan kepada jemaat dari Wijk 1 dan 2 pada pukul 14.00, sisanya diberikan pada pukul 15.00. Baik Diakones, sintua dan penerima sumbangan semuanya menggunakan masker sesuai dengan anjuran pemerintah.

(ki-ka): Cst Ir.T.Sagala, St.Drs.S.Tambunan, jemaat penerima bantuan sembako dan Diakones Tama br Sihotang ketika menyerahkan bantuan, Minggu (12/4/2020)

Diakones Tama br Sihotang menyampaikan terimakasih kepada seluruh sintua, seperti St.Drs.S.Tambunan, St H br Sihombing, St.L.br Manullang, St.B.br Pardosi, St.R.br Pardosi, St.A.Manik, St.Zebua, St.L.br Manalu dan Cst Ir.T.Sagala, atas segala jerih paya dan kerjasama yang baik sehingga terlaksana pemberian bantuan kepada jemaat.

Ditanya soal kemungkinan pemberian sumbangan di hari-hari mendatang, Diakones Tama br Sihotang didampingi sejumlah sintua lainnya mengatakan tidak tertutup kemungkinan kalau ada sumbangan menyusul dari jemaat lainnya.”Semoga terbuka hati jemaat yang lain, sehingga kita bisa memberikan sumbangan tahap berikutnya, karena wabah Virus Corona ini pun belum tahu kita kapan berakhir. Semoga saja wabah ini cepat berakhir, sehingga kehidupan kita bisa berjalan normal seperti semula”,tambahnya.

Jemaat penerima seperti LP.Gultom br Tumanggor dan Ny Tambunan br Situmorang, ketika ditanya wartawan mengatakan, pihaknya bersyukur dapat bantuan sembako di saat sulit seperti sekarang ini. “Kami mengucapkan terimakasih kepada inang Diakones, semua sintua, dan juga terimakasih kepada keluarga yang memberikan sumbangan ini. Semoga Tuhan memberikan rezeki berlimpah kepada mereka. Kami bangga selaku jemaat HKBP Anugerah Marindal ini karena kami diperhatikan oleh parhalado”,ujar mereka berdua, yang kebetulan sama-sama tinggal di Jalan Swadaya Marindal, tidak jauh dari lokasi gereja berada.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.