KampusMedan – Medan, Dalam upaya mendorong kekompakan dan menciptakan satu hati diantara muda-mudi keturunan Silalahi Raja di Kota Medan, dibentuk dan dilantik GEMUSIRA (Generasi Muda Silalahi Raja) Kota Medan, baik anak, boru, bere dan ibebere, Sabtu (25/5/2019) di rumah keluarga MP.Silalahi SE/br.Pasaribu di Jalan Bajak II no 64 Medan.

GEMUSIRA tersebut dilantik oleh Ketua DPD PSRBBI ( Dewan Pengurus Daerah Parsadaan Silalahi Raja Boru Bere Ibebere) Kota Medan, St.Drs.BRD.Silalahi. Untuk mendorong dan mengarahkan GEMUSIRA tersebut ke arah yang positif, ditunjuk sebagai pelindung Sahata Silalahi ST, pembina MP.Silalahi SE dan penasehat St.Drs.BRD.Silalahi.

Pelindung, pembina dan penasehat GEMUSIRA meminta komunitas ini untuk merangkul seluruh generasi muda pomparan Silalahi Raja di Kota Medan, baik yang tinggal di Medan maupun yang merantau dan kuliah/kerja di Medan. “Rangkul semua generasi muda Silalahi Raja, bangun terus komunikasi diantara kalian, termasuk komunikasi kepada Naposo Raja Tambun (NRT) yang ada di daerah ini. Lakukan sinergi dan kolaborasi, sehingga tetap terjalin kontak dan persaudaraan”,ujar St.Drs.BRD.Silalahi, sembari menjelaskan silsilah Silalahi Raja dan hubungannya dengan Raja Tambun.

GEMUSIRA Tanah Karo memberi semangat kepada pengurus GEMUSIRA Kota Medan

Usai dilantik, Ketua I GEMUSIRA Erlando Silalahi AMd mengatakan, program pertama mereka adalah mengadakan partangiangan sekali sebulan di tempat/rumah yang berbeda-beda, dengan maksud untuk saling mengenal, sekaligus mengembangkan sayap dengan merangkul dan mengajak seluruh pomparan silalahi raja (anak.boru,bere dan ibebere) untuk bergabung ke GEMUSIRA.

“Kemudian dalam jangka pendek lainnya adalah mendukung dan berpartisipasi dalam pelaksanaan ziarah akbar Juli 2019. Kita akan ikut dan ajak pomparan Silalahi Raja pada ziarah tersebut. Kami berharap pengurus GEMUSIRA di daerah lain segera dibentuk dan dilantik”,ujarnya.

GEMUSIRA Pematang Siantar dan Simalungun yang juga hadir pada acara tersebut mengajak seluruh pomparan Silalahi Raja untuk bersatu dan menjaga marwah Silalahi Raja. “Moga GEMUSIRA menjadi kumpulan dan komunitas yang solid, jangan hanya semangat di awal. GEMUSIRA harus mampu membawa perubahan”,ujar utusan GEMUSIRA Pematang Siantar Simalungun, dan juga GEMUSIRA Tanah karo mengatakan hal yang sama.

Perwakilan Naposo Raja Tambun mengatakan, tidak mudah menjadi pengurus komunitas sosial. Mereka berharap kedepan tetap kompak kedepan, bahkan diajak melaksanakan natal bersama GEMUSIRA dan NRT. “Kita buat dulu perayaan Natal GEMUSIRA dan NRT. Kedepan kami yakin anggota GEMUSIRA akan semakin menggema, semakin banyak dan bisa membawa perubahan dan hal-hal yang bermanfaat bagi marga kita dan bagi bangsa dan negara”,ujar mereka.

Adapun pengurus GEMUSIRA Kota Medan yang dilantik antara lain Ketua I Erlando Silalahi AMd, Ketua II Jorliman Silalahi, Sekretaris I Herdawini Silalahi, Sekretaris II Nethaniah Abigail Ulibasa Manik Sikettang, Bendahara Lihardo Mulamaragenda Silalahi, Seksi Seni Budaya (Handoko Silalahi, Yosan Silalahi), SeksiKerohanian (Margaretha Lestari Silalahi, Priska Silalahi, Magdalena Silalahi), Seksi Pengembangan SDM (Dian Pasca Silalahi), Enjes Hotasi Sijabat), Seksi Humas (Robinsius Silalahi, Arbi Silalahi, Naomi Silalahi), Seksi Logistik&Kesejahteraan (Kiki Silalahi, Martina Silalahi), Seksi Olahraga dan Kesehatan (Jonsian Silalahi, Veriana Silalahi). (RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.