KampusMedan – Medan, Dalam upaya menyusun program kerja tahun 2020, GBI Sei Wampu melakukan Rapat Tahunan Pelayan, yang dilaksanakan di Kampung Outbound Pancur Batu
baru-baru ini, membahas program kerja tahun 2020. Rapat tersebut dipimpin Gembala Jemaat Pdt.R.br.Manurung, Moderator Pnt Drs.S.Togatorop MHum dan Pdt M.Ginting STh.

Dalam rapat tahunan tersebut dibahas soal Visi: Bertumbuh, Melayani dan Setia.Misi: (1) Meningkatkan kualitas di segala bidang pelayanan untuk menciptakan gereja yang bertumbuh secara kualitas maupun kuantitas. (2) Mengajar dan memperlengkapi jemaat untuk memilih hati melayani (melayani Tuhan, melayani sesama dan melayani jiwa yang terhilang). (3) Mewujudkan suatu komunitas jemaat yang memiliki komitmen dalam Tuhan dan setia sampai akhir.

Menurut Gembala Jemaat Pdt.R.br.Manurung, tema tahun 2020: SEJUTA (Setia Jujur Taat) Jemaat GBI Sei Wampu.Target tahun 2020 (1) Kehadiran jemaat dalam Ibadah Raya 100 + 250 + 100 orang jemaat dewasa/Ibadah Raya + 150 orang anak Sekolah Minggu. (2) Sebanyak 30 orangjemaat yang dibaptis . (3) Menghasilkan 3 KSK baru. (4) Sebanyak 50 orang jiwa baru dewasa.

Dijelaskan bahwa jumlah jemaat GBI Sei Wampu saat ini sebanyak 110 Kepala Keluarga dengan jumlah jemaat 443 orang, dimana 102 orang jemaat anak-anak dan 341 orang jemaat dewasa ( terdiri dari 145 orang pemuda dan 196 orang tua, dimana sebanyak 83 orang yang terlibat dalam pelayanan.

Ditambahkannya, pihaknya juga melakukan evaluasi tahun 2019, bahwa pelaksanaan ibadah tepat waktu, efisien dan teratur. Penyerahan anak/pengurapan anaj-anak sekali sebulan pada minggu kedua di Ibadah Raya II. Ibadah Raya I pukul 07.30 WIB, Ibadah Raya II pukul 10.00 WIB, Ibadah Remaja pukul 15.00 WIB. Sementara soal pembangunan, sudah dilakukan penyelesaian Gedung Kantor & Sekolah Minggu Lantai I, pemasangan peredam dan gapura.

Bidang PI & Missi, sudah dilakukan persiapan pentahbisan Gereja GBI Lau Bekery, pembukaan satu Pos PI Baru. Koordinator Doa melaporkan, bahwa Doa Pengurapan setiap Jumat pukul 19.30 WIB, Doa Puasa setiap Sabtu pukul 10.00 – 12.00 WIB, Menara Doa hari Selasa s/d Kamis pukul 11.00 – 12.00 WIB, Doa peperangan/Doa Keliling dilakukan satu kali sebulan pada Sabtu Minggu.

Koordinator KSK melaporkan, bahwa sudah dilakukan pertemuan pengurus (Ketua & Wakil KSK), KSK melakukan kunjungan setiap hari Kamis. Sekretariat melaporkan bahwa sudah dilakukan pembelian 1 unit komputer ditambah printer . Kemudian dilakukan pembenahan Data Base dan Administrasi Gereja. Kemudian dari bidang diklat, dilaporkan sudah dilakukan pembukaan kelas pembinaan pemimpin muda sekali seminggu. Pelaksanaan diklat per departemen bekerjasama dengan departemen.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.