KampusMedan – Medan, Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Sumut Aceh, Pdt Yapet R Marbun MACM MTh, meresmikan POS PI Lau Bakeri Kutalimbaru Deli Serdang menjadi GBI Jemaat Sampe Cita, Sabtu (25 Juli 2020) yang acaranya dikoordinir oleh Pdt Martin Ginting STh. Peresmian ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua BPD Pd J Sagala, Pdt Ali M Sianturi selaku Wakil Sekretaris BPD dan Pdt Samuel Pakpahan M Min dari Dept PI Misi.

GBI Jemaat Sampe Cita Lau Bakeri dipimpin oleh Gembala Sidang Pdm Ir Marihot Sinaga. GBI Jemaat Sampe Cita merupakan cabang GBI Sei Wampu Medan, yang dipimpin oleh Pdt Romianna br Manurung. Oleh sebab itu Pdm Ir Marihot Sinaga secara khusus menyampaikan terimakasih kepada Gembala Sidang GBI Sei Wampu Medan.

“Pada hari yang baik ini saya ingin mengucapkan puji dan syukur kepada Bapa di Sorga, bahwa atas perkenanNya POS PI Lau Bekeri yang awalnya dilaksanakan di rumah bapak Saragih, bisa diresmikan menjadi Gereja Bethel Indonesia Jemaat Sampe Cita. Secara khusus kepada Gembala Sidang GBI Sei Wampu Medan, Pdt R. Manurung, saya ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas perannya yang sangat besar dalam membidani lahirnya Pelayanan POS PI didaerah ini. Support dari beliau begitu central, sejak dari awal perencanaan, survei area, sampai diresmikan pada hari ini. Bahkan beliau selalu berada di posisi terdepan untuk menentang setiap rencana jahat yang ingin menghancurkan pelayanan ini”,ujarnya.

Pdt Ir Marihot Sinaga juga menyampaikan terimakasih sedalam-dalamnya kepada Team PI & Misi GBI Jemaat Sei Wampu yang diketuai oleh Dorta Bakara, dengan anggota Ir R. Tumanggor, S. Munte,Jaib Turnib SE MAk, E.br Saragih, Khadiza Lubis dan Evelyin Simangunsong. “Terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, doa dan air mata rekan-rekan semua dalam memperjuangkan pekerjaan Tuhan yang mulia ini. Suka dan duka, peluh dan keringat, pastilah selalu mewarnai pelayanan dan pengorbanan kalian sejak dari awal dibukanya POS PI ini hingga diresmikan pada hari ini. Sebetulnya kalianlah yang layak berada disini. Namun, apa saja yang kita lakukan untuk pekerjaan Tuhan dan untuk KemuliaanNya, selalu berujung pada sukacita dan damai sejahtera”,ujarnya.

Ia mengutip Firman Tuhan yang menguatkan pelayanan mereka, yaitu 1 Korintus 15:58. Karena itu, saudara-saudaraku yang kekasih, berdirilah teguh, jangan goyah, dan giatlah selalu dalam pekerjaan Tuhan! Sebab kamu tahu, bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmu tidak sia-sia.

“Kepada para majelis dan Jemaat GBI Sei Wampu Medan, saya ingin megucapkan banyak terimakasih atas doa dan dukungannya, baik moril maupun materil. Dan secara khusus kepada keluarga bapak Arnold Pakpahan dan istri, terimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan, atas dukungan, baik moril, materil, ide dan berbagai masukan sehingga peresmian ini bisa berlangsung dengan baik”,tambahnya.

Pdm Ir Marihot Sinaga dan istri M br Simatupang juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintahan Desa Sampe Cita, atas sambutan dengan hangat berdirinya Gereja Bethel Indonesia Sampe Cita di desa tersebut.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.