KampusMedan – Medan, Memperingati Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada 9 September 2019, PT. XL Axiata (XL Axiata) menggelar kegiatan donor darah bersama komunitas lari di Kota Medan. Hasil donor selanjutnya akan disalurkan melalui Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) ke anak-anak penderita kanker. Pelaksanaan program yang terbuka untuk masyarakat umum ini berlangsung di Grha XL Axiata, Jalan Diponegoro No 5 Medan, Rabu (11/9).

Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, kegiatan Donor Darah selalu rutin dilaksanakan di Medan untuk membantu anak-anak penderita kanker yang sangat membutuhkan bantuan darah. “Kami rutin menyelenggarakannya setiap tiga bulan sekali dan kali ini kami kaitkan dengan momen Hari Olah Raga Nasional yang baru saja berlangsung. Untuk itu pula kami menggandeng komunitas lari yang ada di Kota Medan, yaitu di antaranya XL Runners dan RUNMDN untuk mengajak para anggotanya berdonor”,ujarnya.

Menurut Francky, program donor darah di XL Axiata telah rutin dilaksanakan sejak 2012 setiap 3 bulan sekali. Hari ini, dari 79 orang yang mendaftar, terkumpul sebanyak 74 kantong darah yang bisa dikumpulkan dari para pendonor.

XL Runners merupakan komunitas karyawan XL Axiata yang menggemari olahraga lari. Di Medan, ada tidak kurang dari 30 anggota, dan mereka sering kali melakukan kegiatan lari bersama baik di Kota Medan maupun di lokasi lainnya. Sementara itu RUNMDN merupakan komunitas yang terbentuk sejak 12 Desember 2012, saat ini beranggotan sekitar 300 orang pelari.

Head Telco Service Operations dan juga sebagai Captain XL Runners, Hendrik, mengatakan, XL Runners sangat mendukung acara sosial. “Semoga donor darah ini dapat membantu anak-anak yang membutuhkan darah dan bisa terbebas dari kanker. Sebagai sesama warga kota yang perduli dengan penderitaan sesama, kami sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang rutin dilaksanakan ini. Semoga kegiatan ini bisa terus dilanjutkan dan diikuti oleh masyarakat yang lebih luas”,ujarnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.