KampusMedan – Medan, Sebagai sebuah marga yang sangat besar dan tersebar di senatero nusantara ini, Pomparab Tuan Guguk perlu diorganisir dalam sebuah wadah formal dan punya legalitas agar kebermanfatannya bisa semakin maksimal.Untuk itu digagas pembentukan DPP Rajagukguk sedunia. Diharapkan lewat lembaga ini Pomparan Rajadukduk bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.

Hal itu dikatakan oleh beberapa tokoh penggagas terwujudnya DPP Pomparan Rajagukguk Sedunia seperti Ir. Radjoki Aritonang Rajagukguk MSTr, Drs. Burhanuddin Rajagukguk, AKBP (Purn) Binsar Aritonang, Ramli Rajagukguk SH, Ir. Joni Rajagukguk, Redy M. Rajagukguk SH MKn, Dr. dr. Horas Rajagukguk SpB. FINACS, Maha Rajagukguk SH, Martin Rajagukguk SS, Banggas Rajagukguk, TSW Rajagukguk SE, St. L. Rajagukguk, Meriandi Aritonang, Raymon Rajagukguk SKM, dan Jonson Rajagukguk SSos SE MAP di Coffe Town, Medan (26/09/2019).

Dalam pernyataannya, Ir. Radjoki Rajagukguk MSTr yang pernah jadi kepala bandara di 6 daerah yang berbeda dan Mantan Direktur ATKP Penerbangan Medan ini mengatakan, agar semua potensi Pomparan Rajagukguk ini bisa terorganisir dengan baik maka kita perlu mensahkan dan melegalkan DPP Rajagukguk yang resmi. Adapun tujuan pembentukan DPP Pomparan Rajagukguk ini agar semua marga Rajagukguk bisa bersatu, saling mendukung, saling membahu secara internal bisa saling menguatkan.

“Secara eksternal Pomparan DPP Rajagukguk harus punya manfaat bagi bangsa dan negara ini. Untuk itu, sebelum bicara visi dan misi kedepan, legalitas dalam jangka pendek ini yang mau kita tuntaskan. Kedepan kita harapkan DPP Pomparan Rajagukguk bisa punya yayasan sehingga prinsip saling menolong, saling mengasihi, saling memebri sehingga satu sama lain saling merasakan betapa kekerabatan itu dan juga kebersamaan itu sangat penting Saat ini kita fokus persiapkan berkat, syarat aturan formal organisasi DPP Pomparan Rajagukguk agar organisasi marga ini bisa jadi saluran berkat bagi sesama kami dan juga bagi bangsa ini”, tegas Ir. Radjoki Rajagukguk MSTr lagi.

Salah satu tokoh Pomparan Rajagukguk, Drs. Burhanuddin Rajagukguk yang juga mantan Ketua DPD GAMKI Sumut dan juga Anggota DPRD Provinsi Sumut, sangat menekankan keberadaan DPP Pomparan Rajagukguk sedunia kedepan sangat penting sebagai mitra strategis pemerintah kelak. “Tetapi sebelum kesana kita akan lakukan berbagai kajian internal untuk penguatan kelembagaan organisasi. Untuk itu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) perlu kita tuntaskan agar bisa jadi cikal bakal DPP
Pomparan Rajagukguk Sedunia nantinya”,tegasnya.

Targetnya kedepan DPP Pomparan Rajagukguk Sedunia akan berdiri dengan punya dasar hukum yang jelas. Sebagai contoh Logo marga, visi dan misi akan didaftartan Ke Kementerian Hukum dan HAM sebagai wujud keseriusan kita dalam membenahi. “Saat ini semua tokoh yang berkumpul telah sepakat dan sepaham mengenai visi dan misi membesarkan DPP Pomparan Rajagukguk Sedunia agar bisa jadi wadah bersama untuk saling membangun”, tegas Drs. Burhanuddin Rajagukguk.

Hal yang sama juga dikatakan oleh tokoh intelektual Rajagukguk DR. dr. Horas Rajagukguk SpB FINACS, yang merupakan dokter yang sangat dikenal di Kota Medan dan saat ini Dosen berbagai Fakultas Kedokteran di Kota Medan. Dr. Horas mengatakan pembenahan organisasi sedang disiapkan untuk mendorong DPP Pomparan Rajagukguk Sedunia bermanfaat untuk semua anggotanya, untuk bangsa, untuk Tuhan dan juga untuk lingkungan hidup.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.