KampusMedan – Medan, Forum Komunikasi Alumni (FOKAL) SMP Negeri 14/16 Medan memberikan bantuan paket sembako lebih dari 150 paket kepada alumni dan mantan guru SMPN 14/16 Medan serta warga sekitarnya yang membutuhkan. Kegiatan ini sebagai kepedulian dan inisiatif para alumni yang tergabung di FOKAL untuk menyisihkan sebagian rezekinya bersama-sama membantu sesama yang membutuhkan. Kegiatan dilaksanakan Jum’at, (10/4).

Koordinator Pelaksana, Hj. dr. Vera Adelina Sitompul yang juga alumni tahun 1995, mengatakan bahwa saat ini banyak masyarakat yang kena dampak Covid19, sehingga kami sebagai alumni ingin membantu dan meringankan beban alumni, mantan guru SMPN 14/16 Medan dan juga warga sekitarnya yang membutuhkan. Butuh waktu sekitar seminggu untuk mengumpulkan dana dari setiap alumni yang ingin ikut berpartisipasi, kemudian pendataan yang akan diberikan dan hari ini kami menyerahkan paket sembako tersebut kerumah-rumah alumni, guru dan warga yang membutuhkan

Vera menambahkan bahwa ini kegiatan sosial dan terima kasih kepada pada donator. Salut buat relawan dari beberapa alumni SMPN 14/16 Medan yang rela membawa dan mengantarkan paket sembako dari rumah ke rumah. Kita juga lagi penggalangan dana untuk tahap berikutnya, karena kebutuhan masyarakat saat ini terus berjalan sementara kondisi saat ini mereka harus berada dirumah mengikuti anjuran dari pemerintah.

Sementara itu, Ade Sri Wahyuni alumni tahun 1993, relawan yang ikut mengantarkan paket sembako mengataka, kegiatan tersebut sangat baik dan mereka sangat senang bisa ikut serta berpartisipasi memberikan bantuan untuk teman-teman alumni, guru dan warga sehingga kita bisa melihat kondisi sekitar kita sekaligus bersilaturahmi. “Bagi yang memiliki kemampuan rezeki bisa berbagi dan bagi yang memiliki kesempatan waktu, mari bersama-sama menyalurkan bantuan ini”,ujarnya.

FOKAL saat ini telah melaksanakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan silaturahmi antar alumni dan juga kegiatan sosial membantu sesama alumni untuk meringankan bebannya sehingga kehadiran FOKAL bisa terus menginspirasi alumni lain untuk bersama-sama bergandengan tangan mewujudkan alumni yang saling peduli.

Mantan guru SMPN 14/16 Medan, Usman, mengapresiasi apa yang dilakukan FOKAL karena walaupun sudah menjadi alumni tetapi masih peduli dengan alumni, guru dan juga warga sekitarnya. “Terima kasih para alumni yang tergabung di Forum Komunikasi Alumni SMPN 14/16 Medan atau FOKAL, semoga Allah SWT membalas kebaikan kalian dan terus tebarkan semangat untuk berb baik dan jaga silaturahmi,” ujar Usman.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.