KampusMedan – Medan, FARANNISHA SHAMIR HASHIM salah seorang siswi Kelas VIII-A SMP IT Siti Hajar, bersama dua orang temannya diutus menjadi salah satu peserta Event Jambore Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, yang berlangsung pada tanggal 10-13 Oktober 2018 di Bukit Kubu, Berastagi.

Dalam event ini ada 3 kategori yang diperlombakan, yaitu Lomba Mengarang Puisi, Lomba Membaca Puisi, dan Presentasi dengan tema Kendalikan Sampah Plastik. Farannisha yang memang sudah beberapa kali memenangkan perlombaan puisi dan pidato, oleh Kepala Sekolah Alfira Rosma dipercaya mewakili sekolah untuk mengikuti kegiatan Jambore tersebut.”Alhamdulillah Farannisha berhasil memenangkan perlombaan Mengarang Puisi dan Membaca Puisi dengan mendapat Juara 1 Tk.Propinsi se-Sumatera Utara. Judul Puisi nya adalah “MEDAN BAH…!”,ujar Alfira Rosma.


Farannisah Shamir Hashim bersama Kepala Sekolah SMP IT Siti Hajar Medan Alfira Rosma

SMP IT Siti Hajar setiap tahunnya selalu mengikuti event Jambore Lingkungan Hidup. Karena sekolah ini juga sudah menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional. Salah satu program adiwiyata di sekolah adalah One Student One Plant, yaitu setiap satu orang siswa membawa 1 tanaman untuk ditanam di sekolah.

Persiapan sebelum lomba, Asha panggilan akrab Farannisha dibimbing oleh gurunya di sekolah yang sudah ditunjuk kepala sekolah sebagai PIC, latihan dilakukan di sela-sela jam istirahat dan di akhir jam sekolah. “Sesungguhnya target mereka memenangkan semua kategori, terutama kategori presentasi, karena tahun lalu SMPIT Siti Hajar berhasil meraih juara 2. Namun ternyata juara kategori presentasi belum berpihak di SMPIT Siti Hajar, malah yang berhasil menang di kategori mengarang/membaca puisi. Meskipun demikian, sekolah sangat berbangga hati karena sudah berhasil memenangkan kategori tersebut menjadi Juara 1”,ujarnya bangga.

Shamir Hashim Syarif sebagai ayah dan ibunya Nirmadarningsih, sangat mensupport semua aktivitas Farannisha di sekolah. Harapannya kedepan sekolah bisa menjadi media penyalur bakat dan kreatifitas anak-anak didik dengan aktif mengikuti event dan kompetisi di luar sekolah, dan berharap juga agar sekolah dapat memberikan apresiasi lebih kepada anak-anak yang berprestasi, untuk menambah semangat anak-anak dan memotivasi mereka untuk dapat mempertahankan prestasi bahkan mampu berkompetisi menjadi lebih baik lagi. “Karena anak-anak berprestasi ini dapat menginspirasi teman-teman mereka di sekolah dan juga mengharumkan nama sekolah. Misalnya dengan memberikan beasiswa atau jenis reward lainnya”,ujar Shamir.(RED/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.