KampusMedan – Medan, Para akademisi internasional dari berbagai lintas negara seperti Taiwan, Jepang, Republik Ceko, Malaysia, RRT dan Indonesia memaparkan makalahnya dalam event bergengsi “Nommensen International Conference on Technology And Engineering (NICTE)”, yang diselenggerakan oleh Fakultas Teknik Universitas HKBP Nommensen (UHN) jilid ke III di Ruang Perpustakaan UHN, Kamis (25/07/2019).

Dalam sambutannya, Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan SH,MH mengatakan, peran para ilmuan sangat berkontribusi dalam pembangunan. Bisa dibilang masa depan sebuah bangsa sangat tergantung sejauh mana bangsa tersebut bisa menguasai IPTEK. Apalagi saat ini yang kita kenal dengan era Industri 4.0 sangat jelas peranan IPTEK adalah prasyarat utama dalam menggapai kemajuan, tegas Rektor.

Sementara Wakil Rektor I Dr.Ir.Richard Napitupulu MT dan Dr. Ir. Timbang Pangaribuan MT. mengatakan pelaksanaan acara tersebut membuktikan bahwa UHN mampu menjadi fasilitator event yang bertaraf internasional. “Semua negara sedang membuka diri dengan adanya globalisasi. Pada era globalisasi sumbangan para ilmuan sangatlah besar untuk mendorong kemajuan bangsa–bangsa. Tentu harapakn kita semua bangsa saling mangisi, saling berbagi, dan saling mendorong atas dasar kebersamaan. Melihat peluang globalisasi ini, UHN sangat menyadari betapa UHN perlu membangun hubungan kemitraan dengan para perguruan tinggi dari negeri luar untuk mendukung kemajuan pendidikan.

Wakil Rektor juga menegaskan, UHN medan akan terus membangun jejaring dan MoU, serta MoA dengan berbagai perguruan tinggi ternama di Asia dan juga Eropa. Wakil Rektor I memberikan apresiasi yang tinggi kepada panitia yang tela bekerja keras dalam mensukseskan event besar ini.

Sementara Dekan Fakultas Teknik UHN Medan Dr. Ir. Timbang Pangaribuan MT mengatakan, saat ini peranan ilmuan atau akademisi sangat besar dalam kemajuan bangsa. Berbagai temuan dalam pene,itian sangat berkontribusi untuk membangun peradaban. “Semoga kedepan dosen–dosen di lingkungan UHN Medan bisa belajar dari NICTE ke 3 ini agar bisa meningkatkannya ke arah yang lebih baik”, tegas Dr. Ir. Timbang Pangaribuan MT.

Diakhir sambutannya, Dekan Teknik ini juga mengatakan terima kasih atas partisipasi para akademisi dalam event NICTE ke-3 ini, dan semoga makalah para akademisi NICTE ke-3 ini ini berguna untuk pembangunan, harap Dekan lagi.

Adapun yang tampil sebagai narasumber di NICTE ke 3 ini adalah Prof. Tseng, Chung-Jen PhD, Dr.Ing-Azis Boing Sitanggang, Prof.In Kyo Kim, Dr.Mira Kartiwi. Sedangkan yang menjadi moderator adalah Dr. Samse Pandiangan MSc, Dr. Richard Napitupulu MT, Dr. Ir. Timbang Pangaribuan MT, Dr. Mula Sigiro Msi PhD. Sementara pemateri atau presenter ada dari luar negri dan juga dari dalam negeri seperti USU, Unsyah, dan berbagai kampus lainnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.