KampusMedan – Medan, Sebagai sebuah institusi pendidikn tinggi yang punya komitmen dalam membangun sumber daya manusia yang unggul, inovatif, kreatif dan takut akan Tuhan, berdaya saing global, Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan akan terus melakukan kemitraan strategis dengan berbagai perguruan tinggi luar negeri.

Rektor UHN Medan Dr. Haposan Siallagan SH MH menanggapi kunjungan 6 orang mahasiswa CULS(Czech University of Life Science) ke UHN Medan, Jumat (19/07/2019). Keenam mahasiswa ini akan kita berdayakan di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. “Kunjungan mahasiswa CULS ini adalah salah satu wujud kami untuk siap menuju atau berbenah menuju World Class University”, tegas Rektor lagi.

Rektor mengatakan, kemitraan dalam hal implementasi tri dharma perguruan tinggi sudah lama mereka lakukan. “Buah MoU dan MoA ini sudah ada, dimana dua orang dosen kami atas nama Samse Pandiangan MSc PhD dan Dr. Richard Napitupulu ST MT sudah pernah jadi dosen tamu di CULS. Ini adalah sebuah wujud nyata bahwa kami terus berbenah menghadapi era disruptif ini. Kami berterima kasih kepada keenam mahasiswa CULS ini, dan kedepan kunjungan antar kedua institusi akan lebih ditingkatkan lagi”,jelasnya.

Wakil Rektor IV Samse Pandiangan PhD yang pernah jadi dosen tamu di CULS, sangat bangga dengan adanya kunjungan mahasiswa CULS ini sebagai sebuah wujud nyata hasil MoU dan MoA. Salah satu nilai kerjasama dalam standard IAPS Versi 4.0 sangatlah penting. Ini akan kami maksimalkan dalam rangka menuju akreditasi “A”.”Kedepan berbagai perguruan tinggi dari negara Eropa, USA, Asia Timur dan Malaysia akan kita berdayakan dengan tujuan mendorong mahasiswa kita punya pengalaman internasional, tambah Wakil Rektor IV ini lagi.

Sementara Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris sebagai pembimbing dan pengarah mahasiswa CULS ini, yaitu Dr Sahlan Tampubolon MHum sangat bangga bisa berkomunikasi langsung dengan mereka dan ini akan memberikan wawasan baru kepada mahasiswa.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Kepala Lembaga Urusan Internasional (LUI) UHN Medan, Dr. Mula Sigiro PhD, yang merupakan lulusan FISIKA dari Taiwan ini, bahwa adanya kunjungan mahasiswa CULS ini sebagai bukti kami terus berbenah menuju universitas yang siap menghadapi tantangan jaman yang makin kompleks, tegas Kepala LUI ini lagi. Kedepan kerjasama yang bersifat memberdayakan mahasiswa dalam skala global akan terus kita lanjutkan dengan tujuan bahwa UHN secara institusi telah melakukan upaya dan kerja keras mendorong mahasiswanya jadi pemain global, tegas Dr. Mula lagi. Adapun keenam mahasiswa yang berkunjung ke CULS tersebut adalah Anna, Michail, Jan Pytlik, David Svorc, Jan Efenberk, Johana Arkova. Mereka adalah mahasiswa latar belakang Engineering, Agrobiology, dan agrisiciences.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.