KampusMedan – Medan, Dua alumni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Prima Indonesia (UNPRI), masing-masing Winro Eko Tamba dan Tazari Putri menerima beasiswa S-2 dari Pusan National University Korea Selatan.

Demikian diungkapkan Dekan FKIP UNPRI Dian Syahfitri SS MHum kepada wartawan, Kamis (31/10) di ruang serba guna UNPRI.Hadir juga pada saat penyerahan beasiswa itu,Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes, Wakil Rektor (WR) I UNPRI Seno Aji MEng Prac, WR II Dr. Emi Girsang MKes, WR III Said Rizal MA, WR IV dr. Ali Napiah Nasution MKT.

Dian Syahfitri mengatakan, penghormatan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pusan National University Korea Selatan yang telah memberikan beasiswa S-2 tersebut.Dikatakan Dian, kedua alumni FKIP UNPRI itu akan mengenyam pendidikan di Pusan National University Korea Selatan selama dua tahun pada Program Studi Magister Culture Heritage Conservation Science. “Semoga kedua alumni tersebut dapat meningkatkan kemsampuannya dan membawa nama baik UNPRI juga Indonesia tentunya,”kata Dian.

Sementara itu, Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting SSiT MKes mengucapkan selamat kepada dua alumni tersebut.Rektor berharap, agar kedua alumni tersebut benar-benar belajar dengan serius, karena banyak siswa Indonesia yang berkeinginan kuliah di negara itu. Korea Selatan salah satu negara favorit bagi siswa Indonesia untuk melanjutkan jenjang pendidikannya ke dunia perkuliahan.

Chrismis berharap, beasiswa yang diterima kedua alumni UNPRI ini bisa menjadi motivasi bagi semua mahasiswa terutama di UNPRI.“Selamat melanjutkan studi S2 ke Pusan National University Korea Selatan, tetap jaga nama baik almamater, semoga kedepannya, mereka yang telah berhasil ini mampu menjadi inspirasi bagi mahasiswa UNPRI lainnya,”ucap Chrismis.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan wujud apresiasi kepada alumni FKIP UNPRI.Tommy juga berpesan, kepada seluruh civitas UNPRI akan tantangan ke depan semakin besar, dan butuh persiapan matang untuk menghadapi segala tantangan tersebut. Karena itu, UNPRI akan terus melahirkan para intelektual terkemuka.

Tommy juga berharap, para alumni yang telah menerima beasiswa ini, kelak dapat memberikan kontribusi terbaik kepada masyarakat serta dapat menjadi inspirator bagi mahasiswa UNPRI lainnya. “Saya percaya kedua alumni penerima beasiswa tersebut memiliki kemampuan yang sangat dibutuhkan Indonesia untuk berkembang,”kata doktor Tommy Leonard sembari mengatakan, mudah-mudahan beasiswa ini dapat mempererat relasi antara UNPRI dan Pusan National University Korea Selatan”,pungkasnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.