KampusMedan – Medan, Bertempat di Ruang Dr. Justin Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan, Rektor Dr. Haposan Siallagan SH MH melantik Dekan Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) yang baru, Dr. Junita Batubara PhD, menggantikan Dekan FBS yang lama Dra. Rotua Pangaribuan MHum, Jumat (31/05/2019), untuk masa periode 2019-2023. Rektor UHN dalam sambutannya mengatakan spirit kerjasama team dan saling mendukung, saling melengkapi adalah sesuatu hal yang dibangun di lingkungan internal UHN.

Dr. Haposan Siallagan SH MH dalam arahannya juga mengatakan, pencapaian target “Akreditasi A” hanya bisa terwujud apabila kerja keras, saling mendukung, saling melengkapi dengan suasana kerja yang harmonis terwujud di lingkungan FBS ini. “Untuk itu, mari bantuk dekan FBS yang baru dalam mencapai visi dam misi UHN. Apalagi FBS adalah salah satu fakultas yang punya prospek bagus kedepan. Untuk itu, kerjasama team dengan pemahaman visi yang sama musti kita budayakan di lingkungan UHN, kata Rektor. Saatnya melihat kedepan, apa yang sudah lewat bolah kita evaluasi, mari gernadeng tangan untuk membangun UHN sebagai persemaian SDM yang yang bermutu dan beriman”, tegas Rektor lagi.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Bahasan dan Seni yang baru Dr. Junita Batubara PhD yang merupakan lulusan ternama di salah satu perguruan tinggi Malaysia ini mengatakan, terima kasih atas dukungan Rektorat dan Yayasan. “Saya tidak bisa bekerja sendirian, mari bergandeng tangan dalam membangun FBS yang kita cintai ini. Kerjasama, masukan, kritik membangun adalah hal yang sangat saya butuhkan dalam mendorong FBS kedepan sebagai salah satu Fakultas yang bisa membawa nama baik UHN ini”,pintanya.

Impelementasi tridarma perguruan tinggi yang baik dan benar menurutnya adalagh tugas utama semua pihak. “Untuk itu, bekerja dengan hati, bekerja dengan semangat, bekerja untuk UHN adalah musti kita kembangkan dan lembagakan sebagai budaya kerja di UHN. Kedepan, FBS kita harapkan jadi salah satu Fakultas yang mengelola Bahasan dan Musik yang terbaik di Sumatera Utara. UNtuk itu, dukungan semua pihak sangat saya butuhakn sebagai dekan. Sekali lagi, saya sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak”, tegas Dr. Junita Batubara lagi.

Sementara pihak yayasan dalam sambutannya yang diwakili oleh Kombes (Purn) Dr. Maruli Siahaan SH MH mengatakan, akan mendukung semua program FBS dalam rangka mengembangkan UHN ke arah yang lebih baik. Saat yang sama Dr. Himsar Ambarita MSc dalam sambutanya menegaskan, capaian-capaian yang sudah ditetapkan oleh UHN Medan akan bisa terwujud dengan baik jika semua saling mendukung dan bekerja lebih keras lagi di tengah tantangan perguruan tinggi yang makin kompleks.

Dalam acara pelantikan ini, Ketua LPM yang baru juga dilantik yaitu Dr. Hamonangan Siallagan SE MSi dan Sekretaris LPM Ance Juliet Panggabean MSn. Pada saat yang sama Kaprodi yang baru di lingkungan FKIP juga dilantik yaitu dr. Sahlan Tampubolon MHum, Drs. Hebron Pardede MSi, Drs. Simon Panjaitan MSi, Drs. Pontas J Sitorus MPd, dan Drs. Parlindungan Sitorus MSi, Hadir dalam acara pelantikan ini para pengurus yayasan seperti sekretaris Pdt. Pintor M. Sitanggang, Prof. Dr. Bilter Sirait MS, Golfried Efendi Lubis SE Ak, Dra. Pinondang Nababan MM, para Wakil Rektor, Ketua LPM dan Para Dekan.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.