KampusMedan – Medan, DPD Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia Provinsi Sumatera Utara (DPD PIKI Sumut) minta seluruh pihak untuk bisa menghormati apa yang diputuskan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai keputusan yang terbaik bagi semua anak bangsa ini.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPD PIKI Sumut John Eron Lumbangaol SE didampingi oleh Sekretaris Jadi Pane SPd, Bendahara Delphi Masdiana Ujung SH MSi didampingi oleh para penasehat seperti Dr. RE Nainggolan MM, Pdt. Dr. JR Hutauruk, Drs. Gandhi Tambunan MSi, Drs. Bukit Tambunan MAP dan yang lainnya di Medan, Selasa (25/06/2019).

Sebagaimana yang diketahui MK akan membacakan putusannya mengenai Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 setelah selesai melakukan berbagai sidang–sidang. John Eron Lumban Gaol SE yang merupakan mantan anggota DPRD Provinsi Sumut beberapa periode ini, mengatakan perkara yang ditangani oleh MK merupakan sebuah langkah yang konstitusional, tetapi apapun hasilnya semua warga negara harus menghormati keputusan MK.

Pasca MK membacakan putusannya nantinya, mari melihat kedepan. Semua elemen bangsa harus bersatu, melihat masa depan bangsa yang lebih besar, dan energi bangsa harus kita bangun untuk hal –hal yang positif. Untuk itu, putusan MK nantinya adalah langkah awal untuk bangsa ini dalam melakukan tata kelola bernegara yang lebih baik.

“Dengan adanya putusan MK ini, kita harus menyikapinya dengan positif, dimana putusan MK ini adalah cikal bakal bagi bangsa ini untuk bisa lebih maju kedepan dengan memberikan kepercayaan kepada pemerintahan yang terpilih. Kita sudah selesai melakukan pemilu, hasilnya sudah ada, mari kita beri kepercayaan kepada hasil pilihan rakyat ini, sembari melakukan pengawasan dengan baik agar praktik pemerintahan berjalan sesuai dengan hukum dan konstitusi. PIKI Sumut sangat berharap agar semua bisa menghoramti putusan MK, tegas John Eron.

Jadi Pane SPd juga mengatakan, putusan MK mengikat dan saatnya kita bangun kultur masyarakat yang taat kepada konstitusi, tegas Mantan korwil GMKI dan Sekretaris GAMKI Sumut ini. Hal yang sama dikatakan oleh penasehat PIKI Sumut yang juga tokoh masyarakat Sumut dan pendiri N4J Dr. RE Nainggolan MM. RE Nainggolan mengatakan apa yang dikatakan oleh Jokowi harus kita apresiasi kemarin, dimana Jokowi mengatakan kalau tidak puas dengan hasil pemilu silahkan tempuh jalur konstitusi dengan melakukan tuntutan ke MK, karena semua warga negara punya hak konstitusional yang sama.

“Ini adalah sebuah ucapan yang sangat mendidik secara hukum. Untuk itu, proses di MK sudah selesai dan MK akan membacakan putusannya, kita semua warga negara harus menghormati apa yang diputuskan MK. Saatnya semua anak bangsa ini bersatu, punya visi yang sama untuk membangun negara kita. Kita semua adalah saudara dan kita semua adalah warga negara yang sangat potensial. Pasca keluarnya putusan MK, mari merajut kembali kebersamaan untuk membangun bangsa ini. Memberikan kesemapatan pada pemerintahan hasil pemilu 2019 adalah konstitusional dan mari kita kasih masukan yang membangun dengan memberikan pengawasan agar pembangunan bangsa bisa terarrah, terukur dan terencana dengan baik. Saatnya kita membangun dialog bersama, duduk bersama, berdiskusi bersama untuk bangsa yang kita cintai ini”,tegas Nainggolan.

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.