KampusMedan – Perbaungan, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Medan (Polmed Aulia Salman ST MT beserta anggota yaitu  Ir. Abdul Basir MT dan H. Anwar  ST MT dan Tim CSR Politeknik Kota Baru Kelantan Malaysia, menyerahkan 1 unit Mesin Pengiris Keripik Singkong dan Pemarut Ubi kepada Kelompok PKK Kelurahan Melati I Kecamatan Perbaungan Serdang Bedagai (Sergai).

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Polmed bekerjasama dengan Kelompok PKK Kelurahan Melati I Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai, menerapkan mesin  pengiris untuk memproduksi Keripik Singkong dengan kapasitas 30 kg/jam atau 200 kg/hari.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Tridharma Perguruan Tinggi dosen-dosen Polmed kepada masyarakat, dengan menerapkan Teknologi Tepat Guna, untuk membantu usaha keripik masyarakat melalui Kelompok PKK Kelurahan Melati I Perbaungan Serdang Bedagai.

Tujuan dan manfaat dari kegiatan ini adalah memberikan teknologi bagi usaha kelompok PKK, khususnya teknologi pengirisan keripik. Dengan menggunakan teknologi, kapasitas dan kualitas yang dihasilkan dapat ditingkatkan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Tim CSR Politeknik Kota Baru Kelantan, Malaysia, dalam rangka kerjasama CSR antara Polmed dengan Politeknik Kota Baru yang sudah terjalin sejak tahun 2017.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.