KampusMedan – Medan, Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Politeknik Negeri Medan (Polmed), Joni Indra ST MT, didampingi anggota Tim Drs. Andi Refli MT dan Drs Ansyarudin S ST MT, menyerahkan 1 unit mesin Pengiris Keripik dan 1 buah Sealer untuk perekat bungkus keripik singkong kepada Ani, pengusaha Keripik Singkong di Jalan Setia Ujung Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Deli Serdang.

Tim Pengabdian Kepada Masyarakat Politeknik Negeri Medan bekerjasama dengan usaha Keripik Ubi Ani di Jalan Setia Ujung Dusun XIV Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal Deli Serdang, menerapkan mesin pengiris untuk memproduksi Keripik Ubi dengan kapasitas 30 kg/jam atau 200kg/hari.

Menurut Ketua Tim Pengabdian Masyarakat Joni Indra ST MT, kegiatan ini dilakukan dalam rangka Tridharma Perguruan Tinggi dosen-dosen Polmed, dengan menerapkan teknologi tepat guna untuk membantu usaha keripik Ani, yang selama ini proses pengirisan ubi dan perekat bungkus masih menggunakan cara manual.

Tujuan dan manfaat dari kegiatan ini adalah memberikan bantuan teknologi bagi mitra usaha keripik dalam penanganan pasca panen, khususnya teknologi pengirisan keripik. Dengan menggunakan teknologi, pengusaha dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas produk yang dihasilkan.(REL/MBBP

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.