KampusMedan – Perbaungan, Dosen-dosen Politeknik Negeri Medan (Polmed) melaksanakan Program Pengabdian Penerapan Teknologi Tepat Guna (PPTTG) Kepada Masyarakat di Kelurahan Melati I Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Program ini dilaksanakan dalam rangka Tridharma Perguruan Tinggi Polmed bidang Pengabdian Kepada Masyarakat.

Menurut Ketua Tim, Abdul Rahman ST MT, tujuan PPTTG tersebut antara lain memfasilitasi proses hilirisasi produk teknologi hasil litbang Perguruan Tinggi ke masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat, meningkatkan sinergi kelembagaan iptek pada berbagai tingkatan baik pusat maupun daerah, meningkatkan produktivitas, nilai tambah, kualitas maupun daya saing produk berbasis iptek. Tujuan lainnya adalah membentuk dan memperkuat jaringan antara penghasil teknologi dan pengguna iptek dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada kegiatan ini telah dipasang instalasi pengolahan air dengan penyaringan menghasilkan air bersih yang layak konsumsi, khususnya untuk keperluan jamaah Mesjid Al-Ihsan dan untuk keperluan masyarakat RW2 Kelurahan Melati I Kecamatan Pebaungan Kabupaten Serdang Bedagai.Tim pelaksana PPTTG ini terdiri dari Abdul Rahman ST MT, Ir Abdul Razak MT dan Drs. Anwar MT.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.