KampusMedan – Selesai, Tindakan kejahatan bisa terjadi dimana dan kapan saja, mulai dari tindakan pencurian ternak, pencurian sawit, tindakan pembunuhan, sampai pada  tindakan kejahatan terkait dengan narkoba dan lainnya. Perangkat CCTV sangat diperlukan sekali untuk dijadikan solusi dalam melakukan pemantauan tindakan kejahatan  tersebut, yang sekaligus melakukan perekaman.

Berdasarkan musyawarah dengan perangkat Desa, maka terpilih Kantor Desa Selayang sebagai percontohan pemasangan perangkat CCTV. Hal ini didasarkan kepada kondisi tata  letak kantor desa yang berada dekat pusat keramaian, dan diadakannya transaksi jual beli hasil pertanian Desa.

Disamping hal yang paling utama adalah bagaimana teknologi CCTV tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat, melalui transfer ilmu pengetahuan bagi generasi muda karang  taruna, yang diharapkan dapat menyebarluaskan manfaatnya bagi masyarakat desa.

?

Warga Desa Selayang Kecamatan Selesai Langkat mengucapkan terimakasih kepada tim Dosen Politeknik Negeri Medan yang diketuai Drs Imnadir ST MT, anggota Ahmad Hidayat ST MT dan Yuvina ST MT. Mereka berharap  tim dosen  tersebut dapat melaksanakan kegiatan yang serupa atau berbeda secara berkesinambungan di desa mereka dan desa sekitarnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.