KampusMedan – Medan, Kami terus melakukan pembemnahan dalam hal mutu dengan mendorong SDM yang bermutu dan berkualitas, agar mahassiwa kami kelak bisa jadi lulusan yang siap bersaing dan mambuka lapangan kerja setelelah tamat.

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Teknik UHN dr. Ir. Richard Napitupulu MT, menyikapi keikusertaan mahasiswa S1 semester V Chilinton Hutabarat bersama dosen Parulian Siagian ST MT dari Fak Teknik Univ. HKBP Nommensen, mempresentasikan artikel ilmiahnya masing-masing di International Conference TICATE 2018, yang diselenggarakan oleh Universitas Tarumanegara, Jakarta Kamis (22 November 2018).

Sementara menurut keterangan Dekan FT, Chilinton Hutabarat merupakan mahsiwa produk dari Reseacrh Internship Programmme. Kemudian Artikel ini merupakan hasil penelitiannya selama mengikuti Research Internship Programme di AIM HI National Chung Cheng University Taiwan pada bulan Juni dan Juli 2018. “Kami bangga bahwa mahasiswa S1 kami dapat berdiri sejajar dengan para peneliti/dosen lainnya dari dalam dan luar negeri, pada International Conference tersebut”,ujarnya.

Dekan Fakultas Teknik kembali menegaskan, bahwa saat ini di internal FT terus melakukan perubahan untuk mengikuti dan beradatasi dengan jaman. “Kita sudah sering melakukan pertukaran mahasiswa dan mendatangkan dosen–dosen dari luar negeri. Kemitran dengan perguruan tingi ternama dan dunia industri kita bangun agar FT UHN punya jejaring yang bagus. Dengan punya jejraing yang kuat dengan dunia industri dan lembaga perguruan ternama dari luar negeri, kita akan kuat dan memudahkan kita untuk melakukan kerjasama dalam hal pengembangan IPTEK terkini”, tegas Dekan lagi.

Sementara Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau yang juga salah satu peserta konferensi yang membawakan masalah kopi ini, sangat bangga dengan Chilinton Hutabarat. “Kita butuh mahasiswa yang kreatif dan adaptif dengan teknologi”, tegas Rektor UHN lagi.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.