KampusMedan – Medan,  Penetrasi asuransi jiwa di Indonesia semakin meningkat dari waktu ke waktu,seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat Indonesia. Berdasarkan data AAJI, tercatat angka penetrasi mencapai 7,1% di kwartal IV tahun 2017. Untuk itu, Panin Dai-ichi Life senantiasa memantau berbagai potensi daerah untuk mengembangkan jangkauan pemasaran.

Sumatera Utara merupakan salah satu provinsi yang sarat potensi. Badan Pusat Statistik (BPS) Sumatera Utara (Sumut) merilis pertumbuhan ekonomi di Sumut triwulan pertama tahun 2018 atau I-2018. Bila dibandingkan dengan triwulan pertama tahun 2017 mengalami pertumbuhan sebesar 4,73 persen. Melihat potensi tersebut, Panin Dai-ichi Life meresmikan titik 1 (satu) titik pemasaran baru di Medan, Sumatera Utara, yakni kantor general agency SHINING STARS (GA SHINING STARS), Minggu (7/10/2018)

Berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso Komplek Centrium No.70, Medan, Sumatera Utara, GA SHINING STARS adalah kantor di luar kantor pusat (“Kantor Pemasaran”) Kantor Pemasaran Panin Dai-ichi Life yang beroperasi secara independen dan merupakan ke-8 (delapan) di wilayah Sumatera Utara.

Manajemen Panin Dai-ichi Life Jakarta dan Medan foto bersama dengan Presdir GA SHINING STARS, Kelvin Tio bersama istri (tengah)

Acara peresmian dihadiri oleh manajemen Panin Dai-ichi Life, yakni Simon Imanto, selaku Wakil Presiden Direktur yang didampingi Koichi Nishiyama, selaku Wakil Presiden Direktur, Darwin Gunawan selaku Chief Agency Officer, Ce Harn selaku Business Development Director dan Kelvin Tio, selaku mitra bisnis dan pemilik dari GA SHINING STARS.

Simon Imanto  mengatakan, selaras dengan filosofi Panin Dai-ichi Life  yakni by your side, for life, pihaknya  berkomitmen untuk hadir dan mendampingi nasabah di setiap tahap kehidupan nasabah. “Dengan diresmikannya kantor general agency SHINING STARS, kami berharap dapat meningkatkan layanan dan menjangkau kebutuhan kebutuhan proteksi masyarakat Sumatera Utara dengan lebih baik”,ujarnya.

Menurutnya, SHINING STARS juga memberikan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar, bagik itu admin mauun agent. Selain itu juga memberikan edukasi kepada masyarakat. “Oleh sebab itu kami mendukung penuh pembukaan dan pengoperasian kantor ini, semoga semakin maju dan sukses”,ujarnya.

Ia menambahkan, saat ini Panin Dai-ichi Life didukung oleh hampir 8000 tenaga pemasaran profesional yang berada di lebih dari 40 titik pemasaran di lebih dari 25 kota besar di Indonesia.

Dari waktu ke waktu, Panin Dai-ichi Life juga semakin gesit dan bertumbuh, berdasarkan laporan keuangan yang telah diaudit, untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017, Panin Dai-ichi Life telah membukukan aset sebesar Rp9,3 triliun, meningkat 1% dibandingkan tahun sebelumnya, premibruto sebesar Rp4,2 triliun, meningkat 17% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya, ekuitas sebesar Rp5 triliun, meningkat 5% dibandingkan tahun sebelumnya, dan RBC sebesar 1491% (jauh diatas ketentuan Pemerintah sebesar 120%). Selain itu, Panin Dai-ichi Life juga terus meningkatkan pelayanannya, termasuk dalam hal pelayanan klaim. Sepanjang tahun 2017, terhitung sejak 1 Januari 2017 hingga 31 Desember 2017, Panin Dai-ichi Life telah membayarkan lebih dari 15.000 klaim dengan nilai lebih dari Rp158 miliar, termasuk klaim meninggal dunia, kesehatan dan sebagainya.

Kelvin Tio menyampaikan terimakasih atas dukungan manajemen Panin Dai-ichi Life, dukungan agent dan masyarakat Kota Medan secara khusus dan masyarakat Sumatera Utara secara umum. “Kantor ini akan menjadi pusat layanan nasabah, menjadi pusat pembinaan para agent yang lebih profesional”,pungkasnya.(RED/MBB)

 

 

 

 

 

 

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.