KampusMedan – Medan, Bertempat di Wisma Gorga Mangampu Tua Jalan Saudara Kota Medan, Deklarasi Umum DPP Pomparan Rajagukguk sedunia dan juga pelantikan para pengurus PARABONA Rajagukguk Kota Medan berjalan dengan sukses dan sangat meriah, yang dihadiri ole pomparan lebih dari seribuan, yang saat bersamaan juga dilakukan acara bona Taon Parabona Kota Medan. Adapun yang terpilih sebagai Ketua Umum PARABONA Kota Medan 2020-2024 adalah Ir. Jhonny Rajagukguk, Sekretaris Umum St. Drs. Saut Rajagukguk MM dan Bendahara umum Ny. St. J. Siburian/ Br. Rajagukguk, Minggu (23/02/2020).

Sementara saat bersamaan juga dilakukan acara deklarasi DPP Pomparan Rajagukguk sedunia oleh Badan Pendiri. Terpilih sebagai ketua Umum Drs. Burhanuddin Rajagukguk, Sekretaris Umum Viktor Maruli Rajagukguk SSos dan bendahara Umum Dr. Rosdiana Rajagukguk MHum yang dilantik oleh Badan Pendiri. Sebelum acara pelantikan dimulai terlebih dahulu dilakukan acara ibadah kebaktian.

Dalam sambutannya, Ketua Bona Taon St. Drs. Saut Rajagukguk MM dan Juga sekretaris Bona Taon Redy Aritonang SH MKn mengatakan, acara bona Taon ini adalah program panitia dimana semua panitia telah bekerja dengan penuh suka cita agar acara ini bisa sukses. Tujuan bona taon Parabona Kota Medan ini adalah sebagai bentuk ucapan syukur keluarga besar Rajagukguk Kota Medan kepada Tuhan bahwa pomparan Rajagukguk adalah komunitas marga yang saling mengasihi.

Kemudian Ketua Umum PARABONA terpilih Ir. Jhonny Rajagukguk, yang juga ketua Parabona Kota Medan kedua kalinya, dengan tegas mengatakan bahwa Parabona Kota Medan harus jadi sebuah wadah yang merupakan organisasi sosial untuk saling mengasihi, mencintai dalam kasi yang penuh kekeluargaan. Parabona Kota Medan kedepan akan kita dorong punya program, visi dan misi yang bermanfaat bagi semua pomparan dengan tujuan saling tolong menolong dengan mengedepankan kebersamaan dan juga kesetaraan. Kita harapkan kerjasama semua pengurus, anggota untuk saling membahu membesarkan Parabona Kota Medan ini agar bisa jadi sebuah wadah yang berguna bagi semua anggotanya dan
juga bisa jadi mitra kerja yang baik bagi Pemko Medan kedepan.

Sementara salah satu Ulama Kharismatik di Sumatera Utara yang juga intelektual Islam di Sumut, Tuan Guru Batak (TGB) Dr. Ahmad Sabban Rajagukguk MA, yang hadir pada acara ini sangat bangga menjadi marga Rajagukguk. “Sebelum agama datang (Islam dan Kristen) Rajagukguk sudah ada. Saya harapkan kita harus saling mengasihi sesama pomparan Rajagukguk tanpa membeda-bedakan agama. Kalau kita sudah berkumpul sesama pomparan disini, kita semua adalah saudara”, tegas Doktor yang juga Dosen UIN SU ini
lagi.

Ucapan “Assalamu’alaikum, horas…horas…. pun bergema yang disambut semua pomparan dengan penuh suka cita. Dr. Ahmad Sabban Rajagukguk MA juga memberikan kontribusi dalam bentuk materi kepada PARABONA yang disambut riuh oleh semua pomparan. Tuan Guru Batak berpesan agar DPP Pomparan Rajagukguk sedunia ini bisa jadi wadah mengedepankan pembangunan keberagaman bangsa ini dan berguna untuk sesama.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Drs. Burhanuddin Rajagukguk, bahwa Kehadiran dan legalitas DPP Pomparab Rajagukguk sedunia sudah ada dengan adanya SK Menkumham Nomor AHU-0000941.AH.01.07. TAHUN 2020. “Tugas badan pendiri dan juga ketua umum sementara ini adalah mempersiapkan munas tahun 2020 ini agar pengurus defenitif bisa terpilih. Kita persiapkan tertib administrasi DPP Pomparaan Rajagukguk sedunia ini agar bisa jadi wadah untuk ikut berpartisipasi dalam membangun Rajagukguk dan juga bangsa ini”, tegas Drs. Burhanuddin Rajagukguk.

Deklarasi DPP Pomparan Rajagukguk sedunia ini dan juga pelantikan pengurus PARABONA Kota Medan 2020-2024 ini dihadiri oleh para tokoh Rajagukguk, seperti Ir. Radjoki Rajagukguk MSTr, Sahat Rajagukguk, Kombes Pol (Purn) JA Rajagukguk, Letkol Purn J Rajagukguk (Op. Darkasih), AKBP Purn Binsar Aritonang, Dr. Juniastel Rajagukguk, Dr. dr. Horas Rajagukguk Spb FINACS, Maha Rajagukguk, Pahala Branles Rajagukguk ST MPd, St. Mangasa Rajagukguk, Drs. Arnold Rajagukguk, Ir. Williater Rajagukguk, Op. Natahnael Rajagukguk, AKP Antoni Rajagukguk, AKP Jurnal Aritonang, Ramli Rajagukguk dan yang lainnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.