KampusMedan – Medan, Kami ingin menghasilkan lulusan yang berwawasan global, mahasiswa yang tidak gagap teknologi, mahasiwa yang punya penguasan bahasa Inggris yang baik, dan mahassiwa yang punya kompetensi global.

Demikian ditegaskan Dekan Fakultas Teknik Nommensen Dr. Ir. Richard Napitupulu MT, saat melakukan lawatan bersama Ir. Remon Simatupang MSc, Ir. Sutan Simanjuntak MEng dan Ir. Sibuk Ginting MSME ke National Central University Departement of Civil Engenering Taiwan saat delegasi diterima oleh Prof. Chia-Ren Chu, Prof. Jeng-Rong Ho PhD, Prof. Yean-Ren Hwang sebagaimana dilaporkan, Senin (11/09/2018).

Dr. Ir. Richard Napitupulu MT yang pernah jadi dosen tamu di Rep. CULS dan melakukan mitra penelitian dalam hal pengembangan kelapa sawit mengatakan, FT UHN terus melakukan berbagai pembenahan, terutama membina kemitraan dengan berbagai perguruan ternama di luar negeri.

“Kita sangat mengharapkan alumni dan lulusan kita kelak punya wawasan global dan punya kompetensi nyang baik sehingga para lulusan adalah lulusan yang inovatif dan kreatif. Lawatan dan misi ke Taiwan ini supaya FT UHN bisa punya mitra kerja yang langsung melakukan MoA dan bukan hanya MoU. Artinya, tindak lanjut kita lakukan dengan tujuan, agar kemitraan ini langsung terwujud baik demi kemajuan FT UHN”,ujarnya.

Seemntara Direktur OIA UHN Mula Sigiro MSi PhD mengatakan, Taiwan adalah negara yang pendidikannya saat ini sangat bagus. Banyak PT Taiwan yang punya reputasi internasional. “Kedepan, Taiwan akan memberikan berbagai kemudahan kepada UHN karena kita sudah membina MoU dengan baik”, tegas Mula Sigiro lagi.

Sementara Rektor UHN mengatakan, progres UHN Medan sejak awal tahun 2015, UHN telah memulai era baru yakni masuk ke pasar global yang disemangat oleh tantangan dan peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA. Nommensen harus mampu bersaing di pasar global agar tidak menjadi pecundang.

“Untuk itulah kami mencanangkan misi “NHU goes international” yang dilaksanakan melalui 8 program yakni (1) pengakuan internasional kepada alumni dalam bentuk belajar di luar negeri dan bekerja di luar negeri, (2) layanan dengan mutu kelas dunia, (3) kuliah internasional, (4) publikasi ilmiah internasional, (5) program studi campuran internasional, (6) pertukaran dosen internasional, (7) pertukaran mahasiswa internasional, dan (8) dua-gelar internasional. Berbagai hasil telah kita capai antara lain, sejak 1 April 2015 Nommensen telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan 27 Universitas terkemuka di Cheko, Amerika Serikat, Taiwan, Thailand, Jepang dan Korea Selatan dan Malaysia”, tegas Rektor lagi

Rektor UHN sangat mendukung dengan apa yang dilakukan oleh FT UHN. Rektor sangat menagpresiasi FT UHN, karena ini adalah sebuah terobosan yang sangat inovatif. “Kita harapkan Fakultas Internasional UHN akan segera jalan karena tujuan UHN adalah ingin membangun SDM yang punya kualitas internasional demi kemajuan bangsa ini dan kemajuan Sumatera Utara”, tegas Rektor UHN lagi.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.