KampusMedan – Medan,  Bertempat di Ruang Dr. Justin Rektor Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan. Dr. Haposan Siallagan SH MH melantik Drs. Darma Manalu MSi menjadi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) masa bakti 2019-2023, menggantikan Drs. Maringan Panjaitan MSi, Kamis (8/05/2019). Sebelum acara pelantikan dilakukan terlebih dahulu acara kebaktian yang langsung dipimpin oleh Pdt. Imelda Butarbutar MPsi.

Dalam kotbahnya, Pdt. Imelda butarbutar mengatakan, untuk jadi seorang pemimpin banyak tantangan. Mengatasi tantangan itu, ada baiknya berserah kepada Tuhan untuk untuk meminta hikmah dan kebijaksanaannya seperti Daud memintanya kepada Tuhan, tegas Pdt. Imelda Butarbutar.

Dalam sambutannya, Rektor UHN Medan mengharapkan kepada Dekan yang baru untuk inovatif, menjemput bola, mengembangkan spirit kepemimpinan dan mampu mengelola Fakultas berbasis output dan out come dengan capaian–capaian yang terindikator. Rektor UHN Medan ini mengatakan tantangan kita kedepan semakin berat, tidak ada lagi waktu bersantai. “Semua herus bekerja dengan keras, inovatif agar UHN bisa mencapai apa yang jadi visi dan kisinya. Untuk itu, semua komponen yang ada di UHN ini harus bekerja dengan hati, memelihara integritas, dan punya visi cemerlang kedepan”, harap Rektor.

Rektor UHN Medan mengharapkan kepada Dekan yang baru agar cepat beradaptasi dengan Rektorat untuk membangun spirit team work dalam keharmonisan, agar FISIP UHN bisa semakin maju. Sementara Dekan yang lama Drs. Maringan Panjaitan MSi dalam sambutannya mengatakan, masih banyak tugas dan pekerjaan yang akan dikerjakan oleh Dekan yang baru. “Mari kita dukung program kerja dekan yang baru”, tambah Maringan Panjaitan.

Dekan lama ini mengatakan selama kepemimpinannya di UHN Medan jumlah mahasiswa dari tahun ke tahun relatif naik. “Kita harapkan dekan yang baru mampu meningkatkan jumlah mahasiswa yang baru nantinya. Sangat saya harapkan nantinya Akreditasi FISIP UHN Medan semakin lebih baik. Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung program kerja saya selama menjadi dekan, tegas Drs. MAringan Panjaitan, M.Si lagi.

Sementara Dekan yang baru di lantik Drs. Darma Manalu MSi dalam sambutannya mengatakan untuk bekerja sama mengembangkan dan membangun UHN yang kita cintai ini. “Apa yang saya janjikan dalam Fit and proper test adalah utang saya. Tetapi saya yakin, dukungan kita semua dalam spirit bekerja bersama akan mendukung apapun yang kita kerjakan di FISI UHN secara khusus, dan juga lingkungan UHN secara umum. Saya sangat mengharapkan kerjasama dan masukan yang membangun dalam mengelola FISIP UHN ini empat tahun kedepan. Harapan kita semua sama, UHN akan semakin bagus mutunya kedepan”, tegas Drs. Darma Manalu MSi lagi.

Turut memberikan kata sambutan Sekretaris Yayasan UHN Medan Pdt. Pintor M. Sitanggang, dengan mengatakan Dekan FISIP UHN harus mampu bekerja dengan iman, memberikan solusi, mampu memotivasi anggotanya untuk berhasil, dan tidak gampang berputus asa. “Saya harapkan FISIP UHN kedepan harus lebih baik agar apa yang jadi tujuan kita bersama bisa terwujud dengan baik”,tambahnjya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Drs. Pinondang Nababan MM dan Prof. Dr. Bilter Sirait dari yayasan UHN. Acara pelantikan ini dihadiri oleh para Wakil Rektor dan juga para dekan dari lingkungan UHN Medan.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.