KampusMedan – Jakarta, PT Bio Farma (Persero) menghitung harga jual vaksin Covid-19 yang akan mulai diproduksi massal tahun depan berkisar antara USD5-USD10. Jika dirupiahkan setara dengan Rp73.500-Rp147.000 (kurs Rp14.700 per USD) per dosisnya.

Menurut Corporate Secretary Bio Farma Bambang Heriyanto, harga ini masih perkiraan dan baru akan ditentukan ketika produksi sudah dimulai.”Kalau harga pastinya belum ada. Itu baru range estimasi kasar harga per dosisnya, USD5 – USD10. Kami masih harus menghitung lebih detil struktur harganya,” ujar dia Rabu (5/8/2020).

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, memastikan Bio Farma mampu memproduksi vaksin Covid-19 sebanyak 250 juta dosis di akhir tahun 2020.
Hal itu disampaikan Erick Thohir saat meninjau laboratorium dan fasilitas produksi Bio Farma, perusahaan induk BUMN di bidang farmasi, di Bandung, Jawa Barat. Kunjungan ini sekaligus untuk memastikan kesiapan uji klinis fase tiga vaksin Covid-19 hasil kolaborasi bersama Sinovac.”Hari ini saya memastikan Bio Farma saat ini sudah siap memproduksi 100 juta dosis vaksin Covid-19 per tahun dan di akhir tahun siap memproduksi 250 juta dosis per tahun”, jelas Menteri Erick Thohir.(OKZ/MKM)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.