KampusMedan – Jakarta, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon”) dan PT Bank Nusantara Parahyangan Tbk (“Bank BNP” atau “Bank Yang Bergabung”), anggota dari Mitsubishi UFJ Financial Group, Inc. (“MUFG”) telah menyelesaikan proses penggabungan usaha secara operasional.

Nasabah Bank Yang Bergabung sudah dapat menikmati beragam produk dan layanan Bank Danamon; jaringan nasional yang terdiri dari 464 cabang dan 1,400 mesin ATM serta akses kepada lebih dari 60,000 mesin ATM melalui jaringan ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO yang tersebar di 34 propinsi. Selain itu, nasabah mendapatkan akses kepada layanan Digital Banking Bank Danamon, termasuk Internet Banking, Mobile Banking, dan SMS Banking.

Danamon bertekad menjadi lembaga keuangan terkemuka di Indonesia yang keberadaannya diperhitungkan. Danamon juga berkeyakinan bahwa keberadaannya adalah untuk mewujudkan kepeduliannya kepada nasabah, serta masyarakat luas dan membantu kesemuanya itu bertumbuh kembang mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

Menjadi bagian dari MUFG Bank sebagai bank terbesar di Jepang dan salah satu institusi keuangan termuka di dunia akan memberikan nilai tambah. Bank Danamon akan dapat mengakses kekuatan, keahlian dan jaringan MUFG untuk melayani nasabah kami dan memfasilitasi pertumbuhan Bank Danamon dalam mewujudkan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan.

Dirut Baru

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (“Bank Danamon’) mengumumkan penggantian Direktur Utama setelah tuntasnya penggabungan operasional antara Bank Danamon dan eks-Bank Nusantara Parahyangan (BNP). Sng Seow Wah akan pensiun dari Bank Danamon sebagai Direktur Utama pada tanggal 1 Oktober 2019. Di bawah kepemimpinannya, Grup Danamon mengalami serangkaian transformasi yang luar biasa dan mendiversifikasikan mesin pertumbuhan yang beragam. Ia juga menanamkan budaya yang mengedepankan kinerja dan pengelolaan biaya yang disiplin. Juga telah membawa Bank Danamon untuk memulai melakukan transformasi digital. Hal ini akan menempatkan Grup Danamon pada posisi kuat untuk pertumbuhan kedepan.

Direktur Utama Danamon yang baru, Yasushi Itagaki (Yaz)

“Saat ini saya akan memulai babak baru dalam hidup saya. Perjalanan yang telah saya lalui bersama tim Bank Danamon akan menjadi kenangan indah berikut semua pencapaian yang telah terwujud hingga saat ini. Saya juga akan selalu berharap yang terbaik bagi Bank Danamon,” kata Pak Seow Wah.

Yasushi Itagaki (Yaz) akan diangkat sebagai Direktur Utama Bank Danamon menggantikan Sng Seow Wah yang akan pensiun, dan setelah mendapatkan persetujuan dari para pemegang saham saat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) pada tanggal 1 Oktober 2019.

Itagaki adalah bankir yang berpengalaman lebih dari tiga dekade dalam perbankan korporasi dan perbankan investasi (corporate and investment banking). Selama di MUFG , iA telah merancang dan membuat strategi jaringan perbankan komersial di ASEAN dan juga memainkan peranan penting dalam pembentukan kemitraan strategis MUFG dengan Bank Danamon, selain dengan Krungsri di Thailand, Security Bank di Philippines, dan Vietin Bank di Vietnam.(rel/mbb)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.