KampusMedan – Medan, Untuk lebih mendekatkan diri dengan dunia industri, pada tanggal 3 Desember 2018 lalu dilakukan penandatanganan MoU antara Akademi Teknik Deli Serdang (ATDS) dengan PT Sardana Berlian Motor (Distributor Mitsubishi). MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur ATDS Joel Panjaitan ST MT dan Mulia selaku Head Service. Penandatanganan MoU tersebut dilakukan di kantor PT Sarna aBerlian Motor di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Adapun isi MoU tersebut antara lain diterimanya mahasiswa ATDS melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL), pemberian kuliah umum secara berkala dari PT Sardana Berlian Motor kepada mahasiswa ATDS ke kampus, dan PT Sardana Berlian Motor sebagai stakeholders kurikulum. “Jadi PT Sardama Berlian Motor kita minta masukannya dalam mengembangkan kurikulum kita di kampus, karena memang sangat relevan hubungan yang dibangun antara ATDS dengan perusahaan tersebut”,ujar Joel Panjaitan.

Joel Panjaitan menyampaikan apresiasi kepada pimpinan PT Sardana Berlian Motor yang dengan tangan terbuka menerima kedatangan mereka dan bersedia menandatangani MoU dengan ATDS. Sementara Mulia selaku Head Service di PT Sarna Berlian Motor mengatakan, pihaknya menyambut gembira kerjasama tersebut.

“Jika kampus maju dan kurikulumnya sesuai dengan tuntutan industri, maka kami pun dari sisi industri sangat terbantu, sebab lulusan kampus yang skill pada akhirnya sangat membantu industri untuk lebih maju lagi. Jadi kita ini saling mendukung dan saling melengkapi. Kami kelak tidak sulit lagi mencari tenaga yang handal di bidang otomotif”,ujarnya.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.