KampusMedan – Lubuk Pakam, Salah satu kepedulian seluruh sivitas akademika Akademi Teknik Deli Serdang (ATDS) di tengah Pandemi Covid-19, adalah membagikan Masker Gratis kepada masyarakat yang ada di sekitar kampus. Sekitar 20 orang mahasiswa dan dosen disebarkan di 4 titik yakni Terminal Pakam, Pajak Pasar 3 Jln. Sultan Hasanuddin, Timbangan dan Gerbang Pemkab Deli Serdang. Selain itu, hal ini didorong dengan adanya instruksi dari Pemerintah mewajibkan masyarakat memakai masker saat berada di luar rumah.

Direktur ATDS Joel Panjaitan ST MT ikut membagikan masker kepada masyarakat

Kegitan ini dipimpin oleh Direktur ATDS Joel Panjaitan ST MT, didampingi dosen tetap Ronald Naibaho MSi dan Ir. Abidan Napitupulu MM. “Kegiatan ini dilaksanakan karena kami melihat masih banyak masyarakat yang belum sadar dengan Protokol Kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, yakni memakai Masker jika keluar rumah”,ujar Joel Panjaitan ST MT.

Direktur ATDS menyampaikan sejumlah hal ketika briefing sebelum tim membagi masker, agar kita mengerjakan aksi tersebut dengan setulus hati, dan membantu Pemerintah kita untuk memotivasi masyarakat memakai masker saat berada di luar rumah.

Sejumlah dosen turut membagikan masker kepada masyarakat

Selain itu, Ronald Naibaho menyampaikan agar pemerintah senantiasa siaga dan siap memberikan sosialisasi khususnya di tempat-tempat publik atau keramaian. “Kami melihat rakyat belum patuh dan waspada terhadap protokol. Masih banyak rakyat yang keluar rumah tidak pakai masker dan sarung tangan,” katanya lagi.

Selain kegiatan ini, Badan Mahasiswa Eksekutif ATDS juga akan melakukan Aksi Sosial membagi sembako kepada masyarakat. Kegiatan ini akan direncanakan pada pertengahan bulan Mei 2020 mendatang. (REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.