KampusMedan – Jakarta, Guna memeriahkan peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Indonesia, Astra mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menggelorakan semangat kebangsaan melalui rangkaian kegiatan dengan tagar #SemangatMajukanIndonesia melalui media sosial SATU Indonesia.

Melalui #SemangatMajukanIndonesia tersebut, Astra mengadakan perlombaan tradisional 17-an secara virtual dengan melibatkan sembilan publik figur bersama Insan AstraYouTuber, Konser Musik Kebangsaan secara virtual, hingga upacara bendera pada hari kemerdekaan.

“Astra memahami bahwa antusiasme masyarakat dalam merayakan HUT kemerdekaan RI tidak pernah padam. Sebagai perusahaan yang mempunyai tanggung jawab sosialberkelanjutan, Astra memeriahkan momentum tersebut dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menumbuhkan semangat kebangsaan demi kemajuan bangsa,” ungkapChief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Perlombaan tradisional 17-an yang dipandu oleh Tarra Budiman (tengah) bersama Aurelie Moeremans (kedua kiri atas), Enzy Storia (kiri bawah), Jerome Polin (kedua kiri bawah), Kevin Hendrawan (kanan atas), Prilly Latuconsina (kedua kanan bawah), Raffi Ahmad (kedua kanan atas), Rizky Febian (kanan bawah) dan Surya Insomnia (kiri atas) dalam akun YouTube SATU Indonesia.

Perlombaan yang berlangsung pada akun YouTube SATU Indonesia, Selasa (4/8) juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang turut memeriahkan acara tersebut denganmembagikan giveaway senilai Rp17 juta kepada 17 penonton terpilih di setiap minggu. Perlombaan tradisional 17-an tersebut dipandu oleh Tarra Budiman sebagai host dengan delapan tim peserta lomba terdiri dari Aurelie Moeremans, Enzy Storia, Jerome Polin, Kevin Hendrawan, Prilly Latuconsina, Raffi Ahmad, Rizky Febian dan Surya Insomnia bersama Insan Astra YouTuber.Lomba virtual tersebut memperebutkan hadiah uang tunai sebesar Rp45 juta yang nantinya didonasikan kepada masyarakat yang terkena dampak oleh pandemi COVID-19 melalui Nurani Astra.

Masih dalam rangkaian #SemangatMajukanIndonesia, Astra bersama Erwin Gutawa Orchestra menghadirkan konser virtual yang melibatkan 50 musisi serta para penyanyikebanggaan bangsa Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Gabriel Harvianto serta Erwin Gutawa Music School Choir melalui akun YouTube SATU Indonesia pada 16 Agustus 2020pukul 19.30 WIB.

Pada tanggal 17 Agustus 2020, Astra akan mengadakan upacara bendera, melibatkan jumlah peserta yang sangat terbatas dengan menjalankan prosedur protokol kesehatanyang telah dianjurkan oleh pemerintah. Upacara bendera tersebut juga diikuti secara virtual oleh karyawan dari rumah masing-masing.Dedikasi Astra dalam menjalankan seluruh rangkaian HUT ke-75 kemerdekaan RI inisejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.