KampusMedan – Medan, Dalam rangka pencegahan perkembangan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan satuan pendidikan, terkait Instruksi Presiden (Inpres), Universitas HKBP Nommensen mengeluarkan surat himbauan upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease (Covid-19). Surat edaran Rektor ini dikeluarkan berdasarkan hasil Rapat Kepemimpinan (Rapim) di kampus Universitas HBKP Nommensen (UHN) yang berada di Jalan Sutomo, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan, Senin (16/03/2020).

Rapat dipimpin oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen, Dr. Haposan Siallagan SH MH didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Richard AM Napitupulu ST MT, Wakil Rektor II Drs. Rusliaman Siahaan MM, Wakil Rektor III Dr. Ir. Sindak Hutauruk MSEE serta Wakil Rektor IV, Drs. Samse Pandiangan MSc PhD. Turut hadir, Direktur Pascasarjana, Dr. Drs. Pantas H Silaban MBA, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPPM), Dr. Hamonangan Siallagan SE MSi Ak, Ketua Lembaga Urusan Internasional (LUI), Dr. Mula Sigiro MSi PhD, dan Dekan dari setiap program studi seperti Dekan Fakultas Kedokteran, Prof. dr. Bistok Saing SpA (K), Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Benika Naibaho MSi dan lainnya.

Rektor Universitas HKBP Nommensen Dr. Haposan Siallagan SH .H mengatakan, sistem perkuliahan mulai besok dilakukan pembelajaran jarak jauh melalui pembelajaran secara online/daring yang dapat dilakukan dengan menggunakan Google Classroom, WhatsApp Grup, Email atau media online lainnya “Mahasiswa tidak diliburkan, hanya ‘dirumahkan’ dalam arti segala kegiatan perkuliahan dilakukan secara online/ daring yang dilakukan dari rumah. Jadi bukan diliburkan ya,” jelasnya.

Ketiadaan perkuliahan tatap muka tersebut dilakukan sebagai cara untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dan masing-masing mahasiswa, dosen serta tenaga kependidikan diharuskan tetap menjaga kesehatan dan mewaspadai gejala-gejala yang timbul dari virus iniBegitu juga dengan kegiatan akademik lainnya seperti praktikum/praktek/tugas serta seminar proposal dan meja hijau juga akan dijadwalkan ulang setelah masuk perkuliahan tatap muka.

“Untuk kegiatan administrasi kampus tetap berjalan seperti biasa nya. Kita juga selalu memantau perkembangan demi perkembangan, apabila semakin membahayakan, kita ambil juga keputusan yang lebih berat dari sekarang ini supaya kita tetap terhindar dari infeksi virus corona,” tambahnya. Beliau juga menghimbau kepada semua mahasiswa maupun dosen agar tidak berpergian (travelling) atau pulang kampung selama tenggang waktu tersebut.

Kampus UHN juga akan melakukan langkah-langkah preventif untuk pencegahan penyebaran virus corona ini seperti menyediakan hand sanitizer di lingkungan kampus dan melakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya sterilisasi mengingat penyebaran virus ini begitu cepat.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.