KampusMedan – Medan, Kita bangga dengan para alumni yang sangat mencintai almamaternya. Sekecil apapun yang diberikan alumni kepada kampusnya, dalam hal ini alumni UHN itu sangat berharga, betapa mereka sangat peduli, termasuk memberikan edukasi dalam banyak hal, seperti berbagi pengalaman, khususnya di dunia kerja.

Demikian dikemukakan Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan, Dr. Haposan Siallagan SH MH, menanggapidatangnya alumni Fakultas Psikologi ke kampus untuk berbagi ilmu (sharing values) dengan para juniornya, Kamis (11/ 04/2019). Rektor UHN mengatakan, saat ini ilmu psikologi, bahkan secara umum harus dipahami oleh semua mahasiswa dari semua Fakultas, karena ini menyangkut pembangunan karakter dan juga kecerdasan emosional. Kecerdasan emosional adalah salah satu komponen yang terus dibangun di UHN Medan. Dengan mahasiswa yang punya karakter yang bagus, dan juga kecapakan psikologi, mahasiswa ini akan mampu menjadi lulusan yang punya mutu jika sudah tamat, tegas Rektor lagi. Rektor UHN sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai kegiatan yang sangat mengedukasi.

Dekan Fakultas Psikologi UHN Medan, Fredy Butarbutar MPsi mengatakan, bahwa Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan gambaran tentang peran psikologi dalam dunia kerja pada saat ini, khususnya menghadapi revolusi point 4.0. Persiapan mulai dilakukan ketika menjadi seorang mmahasiswa mulai baik dari segi hard skill maupun soft skill.

“Selain dari kemampuan secara akademik juga memiliki kemampuan dalam pengembangan diri seperti komunikasi, bahasa, serta melek dalam penggunaan teknologi yang tidak hanya terbatas pada media sosial saja. Kami bangga alumni sangat peduli kepada juniornya dimana para alumni jadi narasumber dalam kegiatan dan mereka sukses dalam berbagai bidang karir seperti jadi HRD, yakni Sardion Hutagalung SPsi, Chintya Barus SPsi dan Rinesha Siahaan SPsi”,ujar Fredy Butarbutar.

Sementara Sardion HUtagalung SPsi dengan tegas mengatakan sangat bangga jadi alumni Fakultas Psikologi UHN Medan. “Kami dididik di UHN dengan bekal karakter yang kuat, yang diimbangi dengan kemampuan akademik yang bagus. Jadi, kami sangat bangga jadi alumni Psikologi UHN Medan”, tegas Sardion lagi.

Sardion mengatakan, selagi masih muda manfaatkan semua peluang. “Bangun skill anda mulai dari sejak dini dan jadilah manusia yang inovatif dan kreatif. Lulusan Fakultas Psikologi UHN Medan harus mampu jadi lulusan yang mampu memanfaatkan peluang pada era Revolusi Industri 4.0 ini”, tegas mereka bertiga lagi dengan sangat optimis.(REL/MBB)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.