KampusMedan – Medan, Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penangan Covid-19 Kota Medan menyebutkan hingga saat ini tercatat sudah 12 orang terkonfirmasi Covid-19 di Universitas Sumatera Utara (USU). Ke-12 orang tersebut saat ini sudah melakukan isolasi.

“Sampai hari ini kita mendapat informasi masih 12 orang. Ada rektor, wakil rektor beberapa profesor dan dosen serta staf. Dan info terakhir sampai hari ini ada beberapa mereka sudah selesai melakukan isolasi dan kita masih terus melakukan koordinasi memantau perkembangannya,” ucap Juru bicara Satgas Covid-19 Kota Medan, dr Mardohar, Senin (27/7).

Umumnya lanjut Mardohar, mereka menjalani isolasi mandiri dan saat ini dalam kondisi stabil.”Ke-12 orang tersebut ada yang diisolasi di rumah, rumah sakit USU. Dan semuanya dalam keadaan stabil,” bebernya

Mardohar juga menuturkan bahwa mulai hari ini, pihak USU melakukan lockdown hingga 1 Agustus 2020. Di mana, lockdown tersebut dilakukan khusus untuk universitas. “Dari pihak USU sendiri sudah melakukan sterilisasi dan ini juga sudah melakukan disinfektan di area USU,” tambah Mardohar.

Sebelumnya, USU memutuskan untuk menghentikan secara total aktivitas di lingkungan Universitas terhitung mulai Senin (27/7) hingga Sabtu (1/8/2020).Keputusan ini tertuang dalam Surat Edaran yang ditandatangani Rektor USU Profesor Runtung Sitepu, Jumat (24/7). Dalam Surat Edaran bernomor 6877/UN5.1.R/SPB/2020 itu disebutkan alasan penutupan kampus, akibat semakin banyak Dosen USU yang dinyatakan positif Covid-19. Bahkan ada yang meninggal dunia.(MTC/MKM)

Tulis komentar melalui Facebook
Bagikan.