Senin , 16 Juli 2018
Home / Kampus / Wahid dan Nurhasanah Juara LKTI Fakultas Pertanian UMI Medan

Wahid dan Nurhasanah Juara LKTI Fakultas Pertanian UMI Medan

KampusMedan – Medan, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Methodist Indonesia (BEM FP UMI) Medan di Aula Kampus 3 Jalan Harmonika/Pertambangan Pasar II Tanjung Sari Medan, Senin (2/7) lalu diikuti 10 tim finalis yang mempresentasikan karya tulis mereka dihadapan 3 dewan juri (Dr. Lamria Sidauruk, Yenny Laura Butarbutar dan James P Pardede).

Dari 10 peserta yang jadi finalis, satu tim dianggap gugur karena tidak hadir untuk mempresentasikan karya tulisnya. Menurut Ketua Panitia acara, Adetya Sitompul didampingi Ketua BEM FP UMI Medan Roy Sabarita Silaban, menyampaikan peserta yang mendaftarkan karya tulisnya ada 13 peserta, dari jumlah ini 10 karya masuk finalis.

“Peserta tahun ini sangat beragam, ada dari Universitas Sumatera Utara, Politeknik Negeri Medan, Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia dan dari tuan rumah sendiri Universitas Methodist Indonesia Medan. Kegiatan seperti ini akan berlangsung secara berkesinambungan. Harapan kita ke depan peserta yang ikut semakin banyak,” kata Adetya.

Wakil Dekan III FP UMI Ernitha Panjaitan menyampaikan, bahwa LKTI adalah salah satu agenda penting di UMI dan kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan karya-karya terbaik yang bisa dipertimbangkan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Dari hasil penilaian 3 dewan juri, pemenang LKTI tahun ini adalah Juara I mahasiswa USU dengan perolehan nilai 260 (Wahid Nurhayat dan Nurhasanah), Juara II mahasiswa USU dengan nilai 239 (Muhammad Khoir S dan Jumadi), Juara III mahasiswa USU dengan nilai 235 (Raju Pratama Ritonga dan Farhan Khalil Sani), Harapan I UMI Medan dengan nilai 231 (Krisdayanti dan Rara Wulan Anggraini), Harapan II Politeknik Negeri Medan denga  nilai 226 (Lolivo Sagala dan Hanna D. Manullang) serta Harapan III UMI Medan dengan nilai 213 (Ferdianus Hulu dan Marihot Tamba).

Juara I, II dan III mendapat piala, medali dan uang pembinaan. Sementara harapan I,II dan III mendapatkan medali serta semua peserta mendapatkan sertifikat. Penghargaan kepada pemenang diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian UMI Medan Berton EL Tobing didampingi Wakil Dekan III Ernitha Panjaitan serta dewan juri LKTI.

Dalam sambutannya sebelum menutup acara LKTI 2018, Dekan FP UMI Berton EL Tobing menyampaikan, bahwa peserta tahun ini sudah sangat beragam karena diikuti oleh mahasiswa dari 4 perguruan tinggi negeri dan swasta. “Harapan kita ke depan, peserta yang mengikuti LKTI akan lebih banyak lagi. Tidak hanya LKTI, saya berharap mahasiswa juga aktif untuk mencari informasi tentang dana hibah dan lomba karya ilmiah tingkat nasional,” tandasnya.(REL/MBB)

Check Also

Walikota Medan Buka Kompetisi Basket Liga Mahasiswa dan Resmikan GOR Basket UNPRI

KampusMedan – Medan, Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin MSi membuka kompetisi bola basket Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *