Senin , 16 Juli 2018
Home / Ragam / KM Risma Marisi Terbalik di Nainggolan Samosir
Penumpang KM Risma Marisi yang selamat karena berenang ke Pelabuhan Nainggolan, Josepensi Lumban Raja (Ama Monang Lumban Raja) yang juga nakhoda kapal menceritakan kronolgi kejadian dan meminta bantuan warga dan petugas dari Polsek Onanrunggu, Jumat (22/6)

KM Risma Marisi Terbalik di Nainggolan Samosir

KampusMedan – Nainggolan, Hari ini, Jumat (22/6) sekira pukul 19.00, terjadi lagi tragedi di Danau Toba, kali ini Kapal Motor (KM) Ramos Risma Marisi terbalik di Nainggolan, Samosir. Polres Samosir menyebutkan, jumlah penumpang sebanyak 5 orang, satu diantara penumpang belum ditemukan.

Salah seorang korban yang selamat Josepensi Lumban Raja (Ama Monang Lumban Raja) yang tidak lain adalah nakhoda kapal mengatakan, KM Ramos Risma Marisi mengalami mati mesin dalam keadaan cuaca hujan deras, angin kencang dan ombak yang cukup tinggi hingga membuat kapal tersebut oleng. “Kapal berangkat dari pulau Sibandang Kec. Muara Kab. Tapanuli Utara menuju Pelabuhan Nainggolan Kabupaten Samosir, selanjutnya akan kembali ke Pelabuhan Sibandang, namun ditengah pelayaran kapal mati mesin. Kapal belum tenggelam kami tinggalkan, tapi kami ketakutan akan tenggelam, maka kami lompat dan berenang ke Nainggolan ini”,ujarnya.

Ia menjelaskan empat lagi temannya antara lain Joifan Situmorang, Sahat Simorangkir dan Jolom Sipayung bisa menyelamatkan diri dengan berenang ke Pelabuhan Nainggolan. Tetapi satu orang lagi bernama Rahmat Dani tak sanggup mengikuti mereka karena kelelahan. “Tapi apakah Rahmat selamat atau tidak kami belum tahu”,ujarnya.

Atas kejadian tersebut Polsek Onanrunggu  menggerakkan kapal masyarakat untuk membantu pertolongan, yaitu KM. Petrus & KM Horas Bunda bergerak menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR.

Menyadari jauhnya lokasi musibah dari posko Onangrunggu dirasakan tidak efektif pencarian malam ini, Tim Pos SAR Danau Toba digerakkan besok pagi pukul 07:00 wib melibatkan masyarakat dan Polsek Onanrunggu.

Kabar terakhir diperoleh dari lokasi kejadian, KM Ramos  Risma Marisi sudah ditarik ke Pelabuhan Nainggolan, persis di belakang Kantor Camat Nainggolan, tetapi korban Rahmat Dani hingga saat ini belum ditemukan.(RED/SMB/MKM)

Check Also

Berbau Mistis, Kapal Tenggelam Karena Ikan Mas Raksasa Ditangkap di Tao Silalahi

KampusMedan – Simanindo, Seorang yang disebut ‘orang pintar’ di Simanindo, Rismon Raja Mangatur Sirait, percaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *