Senin , 16 Juli 2018
Home / Ragam / Hari Ini, Tim SAR Temukan 2 Meninggal Korban KM Sinar Bangun
Tim SAR menemukan dua korban KM Sinar Bangun dalam kondisi meninggal, Rabu (20/6). Tim SAR akan terus melakukan pencarian hari ini hingga pukul 17.00 WIB

Hari Ini, Tim SAR Temukan 2 Meninggal Korban KM Sinar Bangun

KampusMedan – Tigaras, Hari ketiga pencarian korban tenggelamnya KM Sinar Bangun, satu persatu korban tenggelam mulai berhasil ditemukan di Perairan Danau Toba. Hari ini Rabu (20/6/2018), Tim SAR menemukan 2 korban dalam kondisi meninggal.

Kepala Kantor SAR Pencarian dan Pertolongan Medan, Budiawan yang berperan sebagai SAR Mision Koordinator mengatakan, hingga pukul 11.00 WIB pencarian korban KM Sinar Bangun yang tenggelam, sudah ditemukan 2 mayat.

“Korban pertama ditemukan pukul 07.00 WIB di pantai dekat PT Japfa pada koordinat N 02°46.317′ E 098°59.135, seorang perempuan dievakuasi pukul 08.00 WIB, oleh regu Basarnas dan diserahkan ke Dinas Kesehatan,” kata Budiawan, Rabu (20/6/2018)

Ia menambahkan, bahwa dalam penemuan mayat korban tersebut, ditemukan ceceran korban berupa sepatu, dompet dan kotak video cd di lokasi koordinat, 02°46’00” N dan 098°49’00″E dan selanjutnya pada pukul 10.00 WIB korban Meninggal Dunia disimpan di Polres Simalungun

“Sekitar pukul 10.50 WIB kembali ditemukan korban KM Sinar Bangun, di daerah Sumbal. Korban berjenis kelamin perempuan dan telah meninggal Dunia dan diserahkan ke RSUD Tuan Ronda Haim Pematang Raya,” ucap Budiawan.

Lebih lanjut, Budiawan merincikan bahwa korban kedua yang ditemukan hari ini seorang perempuan dengan rambut sedikit pirang, memakai celana jeans, baju kaos hitam, jaket jeans dan memakai tas kulit bewarna cokelat, serta ada ada bercak darah di areal bibir dan kulit telah membiru.

“Yang jelas hingga hari ketiga, korban KM Sinar Bangun yang selamat berjumlah 18 orang, serta korban meninggal dunia telah berjumlah 3 orang,” jelas Budiawan.

Sementara itu, Petugas Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Ardianto menambahkan, sejauh ini penyebab tenggelamnya kapal belum bisa dipastikan. Tim investigasi sudah diturunkan untuk menganalisis kejadian tersebut.”Saat ini sudah ada tim investigator di lokasi. Masih melakukan investigasi, sehingga kami belum bisa menyimpulkan,” ujar Ardianto.

KM Sinar Bangun tenggelam sekitar pukul 17.30 WIB, Senin (18/6). Kapal tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir menuju ke Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun. Ada 18 orang yang ditemukan selamat.(DTC/RED/MKM)

Check Also

KM Risma Marisi Terbalik di Nainggolan Samosir

KampusMedan – Nainggolan, Hari ini, Jumat (22/6) sekira pukul 19.00, terjadi lagi tragedi di Danau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *