Senin , 18 Juni 2018
Home / Bisnis / Sukses Buka Kuliner di Jakarta, Mantan Pramugari Cantik Buka “Warung Wahaha” di Tanah 600 Marelan
Sherly Theresia, mantan pramugari cantik asal Jambi menunjukkan beberapa menu unggulan di Warung Wahaha yang baru saja dibukanya Kamis (7/6) lalu, setelah sukses di Jakarta ia pun memutuskan untuk ekspansi dan memilih lokasi di Tanah 600 Marelan Medan.

Sukses Buka Kuliner di Jakarta, Mantan Pramugari Cantik Buka “Warung Wahaha” di Tanah 600 Marelan

KampusMedan – Medan, Setelah sukses buka bisnis kuliner dengan merk “Bakoel Sambel” di Jakarta, mantan pramugari cantik Sherly Theresia buka “Warung Wahaha” di Tanah 600 Marelan Medan. Kehadiran kuliner konsep baru di kawasan ini tentu menambah pilihan bagi masyarakat.

Mantan pramugari Silk Air ini mengatakan, di Jakarta ia membuka “Bakoel Sambel” dengan konsep family, tapi di Tanah 600 Marelan dirinya menghadirkan konsep yang berbeda, yaitu konsep setengah cafe. Dengan menghadirkan kurang lebih 30 item menu makanan dan 25 item menu minuman, ia optimis masyarakat sekitar maupun warga dari kawasan lain di Medan akan enjoy dan senang menikmati sajian mereka. “Itu makanya kita buat namanya Warung Wahaha, artinya identik dengan tertawa, senang, enjoy. Itu yang kita harapkan setelah masyarakat mencicipi sajian kita. Jadi bisa dibilang ini warung anti galau”,tegasnya.

Berlokasi di tengah-tengah masyarakat yang padat penduduknya, membuat masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh mencari sajian menarik, apalagi “Warung Wahaha” satu-satunya kuliner dengan konsep semi cafe dengan harga terjangkau. Misalnya makan dengan Ayam Geprek hanya Rp25.000/porsi, Ayam Kremes dan banyak menu menarik lainnya. Bahkan masyarakat bisa menikmati sate dengan menu baru yang tidak ada di tempat lain, yaitu Sate Taichan juga dengan harga terjangkau, dan Indomie dengan beragam topping.

“Menu di Warung Wahaha memang didominasi masakan Sunda, tapi kita buat cita rasa Sunda Kekinian, yaitu menu dengan racikan sambel secara khusus yang menjadi pembeda warung ini dari kuliner lainnya. Katanya kan orang Medan kalau makan tak pakai cabai serasa tak makan. Ini cabang pertama di luar Jakarta. Kedepan kita juga akan ekspansi ke provinsi lain”, ujar Sherly.

Ditanya soal fasilitas, wanita cantik asal Jambi ini mengatakan lantai satu berkapasitas 30 orang, lantai dua berkapasitas 100 orang. Untuk memanjakan pengunjung, warung ini dilengkapi dengan wifi gratis. Tidak hanya itu, di warung ini tersedia spot foto menarik. “Setiap akhir pekan akan kita hadirkan live music juga”,tambahnya.

Meski baru dibuka Kamis (7/6) lalu, Warung Wahaha yang dikelola manajemen Bakoel Sambel sudah lumayan ramai dikunjungi masyarakat, khususnya sore hingga malam hari, karena kebetulan saat ini masih suasana puasa ya agak sepi pada siang hari. Kuliner dengan konsep baru ini setiap harinya buka mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Ditanya soal keputusannya membuka kuliner di Indonesia setelah melanglang buana ke seantero dunia, wanita dengan hoby traveling ini merasa sudah waktunya memberikan manfaat bagi pembangunan Indonesia dengan membuka bisnis kuliner asli Indonesia.

“Saya merasa terpanggil untuk bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Setelah dua tahun menjalani profesi sebagai pramugari, saya seriusi belajar jadi chef. Lalu saya berpikir bagaimana caranya bisa membuka lapangan kerja bagi banyak orang. Oleh sebab itu karyawan disini pun semua berasal dari kawasan Marelan. Kita juga melayani pesanan, jadi kedepan akan semakin banyak pemuda-pemudi di daerah ini yang akan mendapatkan lapangan pekerjaan”,tandasnya.

Seiring dengan perjalanan waktu, Sherly mengatakan akan terus membenahi Warung Wahaha dari berbagai aspek, termasuk sudah memikirkan membuka outdoor sore hingga malam hari. Bagi yang ingin melakukan reservasi maupun memesan makanan kotak, masyarakat bisa menghubungi nomor 08217618887, atau lihat di Instagram Warungwahahamarelan.(RED/MBB)

Check Also

Telkomsel Siap Layani Lonjakan Trafik Ramadhan Idul Fitri 2018

KampusMedan – Medan, Memenuhi kebutuhan komunikasi menyambut Lebaran Idul Fitri , Telkomsel telah melakukan peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *