Senin , 18 Juni 2018
Home / Bisnis / Penukaran Uang Baru di Sumut Sudah Mencapai Rp236,3 Miliar
Direktur Eksekutif Bank Indonesia Perwakilan Sumut, Arief Budi Santoso, ketika memberikan keterangan kepada media, ketika meninjau penukaran uang di Lapangan Benteng Medan, Kamis (7/6).

Penukaran Uang Baru di Sumut Sudah Mencapai Rp236,3 Miliar

KampusMedan – Medan, Hingga Rabu (6/6), penukaran uang baru di Sumut sudah mencapai Rp236,3 Miliar, dimana Rp215,6 miliar ditukar melalui perbankan, Rp14,4 miliar ditukar di Lapangan Benteng Medan, Rp1,1 Miliar ditukar di kawasan pasar dan Rp3,5 miliar ditukar melalui 25 unit Bank Perkreditan Rakyat (BPR), dan Rp2 miliar ditukar oleh 10 instansi.

Demikian dikemukakan Direktur Eksekutif Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sumut, Arief Budi Santoso, Kamis (7/6) ketika meninjau penukaran uang di Lapangan Benteng Medan.Menurutnya, hingga kemarin jumlah warga yang melakukan penukaran uang baru di Lapangan benteng sebanyak 4.345 orang,

Jika dibandingkan pada hari yang sama tahun Lalu, Arief Budi Santoso mengatakan kurang lebih sama dan berlangsung dengan stabil.”Penukaran uang baru ini termasuk stabil dan khusus di Lapangan Benteng ini berjalan dengan aman dan lancar. Karena banyak masyarakat yang antrean, maka sudah disiapkan kursi, mereka bisa duduk dengan tenang menunggu giliran dan tidak kena panas matahari lagi. Jadi berjalan lancar dan tertib”,ujarnya.

Ditanya syarat penukaran uang baru tersebut, Arief Budi Santoso mengatakan harus membawa KTP. Jadi mereka tidak akan bisa melakukan penukaran dua kali, karena begitu dilakukan penukaran di Outlet BRI di Lapangan benteng ini misalnya, makanya namanya sudah masuk ke sistem, maka dia tidak bisa lagi melakukan penukaran di outlet perbankan lainnya pada hari yang sama. Kalau besoknya dia nukar lagi boleh”,tuturnya.

Arief Budi Santoso merasa puas dengan lancarnya penukaran uang baru tersebut, sehingga masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan baik. Kelancaran dan ketertiban penukaran uang di Lapangan Benteng tersebut tidak lepas dari bantuan Kodim yang selama ini bersinergi dengan Bank Indonesia.(RED/MBB)

Check Also

Telkomsel Siap Layani Lonjakan Trafik Ramadhan Idul Fitri 2018

KampusMedan – Medan, Memenuhi kebutuhan komunikasi menyambut Lebaran Idul Fitri , Telkomsel telah melakukan peningkatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *