Senin , 18 Juni 2018
Home / Kampus / Mahasiswa Fakultas Hukum Nommensen Juara II Debat Konstitusi MPR RI Wilayah Sumut
Team Debat Konstitusi Mahasiswa FH UHN MPRI RI 2018 Wilayah Sumut, foto bersama dengan Dekan FH UHN Jinner Sidauruk didampingi oleh Salah satu Dosen FH UHN Dr. Budiman NPD Sinaga SH MHum

Mahasiswa Fakultas Hukum Nommensen Juara II Debat Konstitusi MPR RI Wilayah Sumut

KampusMedan – Medan, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen (FH UHN) atas nama Jhon Piter Raja Doli Sirait, Phoebe Jesica dan Riki Yanto Pasaribu, menjadi juara II Debat KOnnstiutsi yang diselenggerakan oleh MPR RI di Provinsi Sumatera Utara, dan mendapat uang pembinaan Rp3 Juta rupiah serta nantinya wajib mengikuti peserta tingkat nasional 2019.

Demikian ditegaskan Dekan FH UHN Jinner Sidauruk SH MH di Kampus FH UHN, Selasa (5/6/2018). “Kami sangat bangga dengan apa yang diraih oleh anak didik kami, dan ini buktu bahwa FH UHN adalah FH yang sangat punya mutu dan dan ini buah dari proses belajar yang baik dan benar serta terukur di Fakultas HUkum UHN”, tegas Jinner Sidauruk SH MH.

Para Dosen UHN seperti Dr. Haposan Siallagan SH MH, Dr, Herlina Manullang, Roida Nababan SH MH, Dr, Juli, Dr, Budiman NPD Sinaga, Dr. Janpatar Simamora SH MH, Lesson Sihotang SH MH, Januari Sihotang SH LLM,  Rinsifat Naibaho SH MH, Kasman Siburian SH MH, Ojak Nainggolan SH MH, Uton Utomo SH MKn, Lenny Siregar SH MKn, Dr. Hisar Siregar SH MH, Debora Tambunan SH MH, Baron Simarmata SH MH, Erita Sitohang SH MKn dan Dr. Ir. Martono Anggusti SH MH,  mengatakan prestasi ini tentu sangat membangakan bagi mahasiswa Fakultas Hukum. Dengan adanya prestasi ini, kami ingin membuktikan bahwa kualitas Fakultas Hukum UHN itu sebagai PTS masih sangat baik. Artinya, jangan pernah kuliah di FH Uhn karena mutu FH UHN sudah dibuktikan dengan berbagai raihan prestasi dalam event lokal dan juga nasional.

Prestasi ini merupakan sebuah sinyal atau pertimbangan kepada masyarakat Sumut bahwa FH UHN bisa melahirkan debator–debator yang handal dalam bidang hukum (khususnya ketatanegaraan), sehingga memberikan jaminan atas kemampuan mereka berdebat dalam bidang hukum ketatanegaraan. “Ini tentu bisa menjadi sebuah gambaran bahwa kemampuan mahasiswa FH UHN berdebat secara aakdemik cukup baik. Prestasi ini juga kami persembahkan kepada masyarakat Sumut supaya masyarakat Sumut jangan pernah ragu untuk mengkuliahkan anaknya di FH UHN”, tegas Dekan Jinner Sidauruk.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau juga sangat mengapresiasi prestasi ini dan merupakan bukti bahwa mutu UHN sangat bagus secara umum dengan indiaktor yang jelas. Rektor mengapresiasi prestasi mahasiswa FH UHN ini dan mengharapkan prestasi yang lebih baik dan besar bisa diraih oleh FH UHN. “Jadi untuk kategori PTS FH UHN bisa juara II sudah sangat bagus. Artinya, sebagai PTS UHN telah mampu melahirkan berbagai prestasi yang cukup membanggakan dalam bidang akademik. Kedepan ini akan terus kita kembangkan”, tegas Rektor UHN ini lagi.

Dekan FH UHN Jinner Sidauruk SH MH juga mengatakan, prestasi mahasiswa ini memberikan sebuah gambaran betapa proses pembelajaran dan pembimbingan akademik di lingkungan FH berjalan dengan baik. “Saat ini proses pembelajaran kepada mahasiswa terus kita tingkatkan dengan mengirim para mahasiswa–mahasiswa FH UHN mengikuti berbagai kegiatan yang sifatnya membangun seperti debat konstitusi ini. Dengan prestasi ini jangan ragu untuk mengkuliahkan anaknya di FH UHN karena kami akan mendidik penuh dengan kasih, inovatif, bersaarkan Iman Kristiani”, dan disiplin yang tinggi tegas Jinner lagi.(REL/MBB)

Check Also

Siswa/i SD Global Prima Raih Prestasi di Ajang Science and Math Olimpiads by JISMO 2018

KampusMedan – Medan, Siswa/i SD Global Prima berhasil meraih prestasi di ajang Science and Math …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *