Rabu , 23 Mei 2018
Home / Kampus / Prof. Dr. Dian Armanto: Nommensen PTS Cemerlang Yang Mendukung Literasi
Prof. Dr. Dian Armnato MSc, Koordinator Kopertis, menyatakan UHN salah satu PTS yang paling cemerlang dan selalu paling tepat mengisi pangkalan data pada saat acara Wisuda UHN di Hotel Tiara Medan

Prof. Dr. Dian Armanto: Nommensen PTS Cemerlang Yang Mendukung Literasi

KampusMedan – Medan, Universitas HKBP Nommensen adalah salah satu Perguruan tinggi swstas cemerlang yang mampu mendukung literasi data, literasi teknologi, dan literasi  manusia serta PTS yang palling bagus dalam hal mengisi pangkalan data.

Demikian dikeukakan Koordinator Kopertis Wilayah I Prof. Dr. Dian Armanto MA MSc, saat acara 600 wisudawan Diploma, sarjana, dan Magister Universitas HKBP Nommensen Periode I di Hotel Tiara, Sabtu, Medan (12/05/2018). Prof. Dian Armanto sangat salut pada UHN yang sangat tertib dan teratur dalam mengisi pangkalan data. UHN juga merupakan PTS dengan jumnlah guru besar terbanyak setelah UISU.

“Ini tentu sangat membanggakan kita dimana UHN adalah milik masyarakat Sumut. Kita harapkan dana –dana peneltiian harus bisa diraih oleh dosen UHN sebagai wujud dari pelaksanaan tridaarma perguruan tinggi. Kita salut UHN mampu memberikan ijazah langsung pada saat acara wisuda. Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa. Saya harapkan semua alumni UHN ini sukses, kalau bisa jadi pencipta lapangan pekerjaan. Jangan lupa ucapkan syukur dan terima kasih kepada orang tua anda karena merekalah yang membuat anda sukses, tegas Prof. Dian lagi”,ujarnya.

Sementara Rektor UHN dalam sambutannya memberikan progres mengenai NHU Goes Internatiional yang telah terimplementasi dengan baik dengan berbagai parameter yang jelas. Rektor lagi mengatakan Sejak awal tahun 2015, UHN telah memulai era baru yakni masuk ke pasar global yang disemangat oleh tantangan dan peluang Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA. Nommensen harus mampu bersaing di pasar global agar tidak menjadi pecundang.

“Ini menunjukkan bahwa UHN telah diakui sebagai perguruan tinggi bertaraf international atau setidak-tidaknya sebagai perguruan tinggi yang berpotensi untuk bertaraf internasional.  UHN bersepakat dengan berbagai perguruan tinggi tersebut untuk juga melakukan pertukaran mahasiswa atau international student exchange dan pertukaran dosen atau international student exchange serta kerja sama dalam penelitian atau joint research.  Sehubungan dengan itu, Nommensen  telah  mengirimkan 53 mahasiswanya ke berbagai perguruan tinggi ternama di Taiwan dan Korea Selatan pada 3 Februari dan Agustus 2016 yang lalu untuk kuliah selama satu semester atau praktek lapang di sana”,jelasnya.

Selain itu, Nommensen mengirim Dosen Fakultas Pertanian Dr Samse Pandiangan dan Dosen Fakultas Teknik Dr Richard Napitupulu sebagai dosen tamu dan peneliti tamu selama 2 bulan di Czech University of Life Science yang berkedudukan di kota Praha negara Cheko.  “Kita bersyukur kepada Tuhan bahwa biaya pertukaran dosen tersebut sepenuhnya ditanggung oleh Proyek Erasmus Plus dari Masyarakat Ekonomi Eropah”aprnya,

Sementara Ephorus HKBP Pdt. Dr. Darwin Lumbantobing, mengucapkan terima kasih kepada orang tua semua wisudawan atas kepercayaannya kepada UHN.”Semoga ilmu wisudawan berguna untuk bangsa, Tuhan dan kemanusiaaan tegas ompui lagi. Dan Ompui berharap Supaya Kopertis Sumut membantu UHN dalam mendukung tujuan pendidikan bangsa ini”, harap Ephorus HKBP kepada Koordinator Kopertis.

Sementara Sekretaris Yayasan UHN Pdt. Dr. Pintor Sitanggang memesankan kepadad wisudawan, ada tiga hal yang harus mereka pegang teguh, yakni bekerjalah untuk memproduksi sesuatu dan jangan hanya jadi user, jadilah sarjana yang menjadi sumber solusi, jadilah orang–orang yang mampu memanfaatkan kesempatan.

Pada acara wisuda UHN turut hadir pengurus yayasan seperti bendahara Drs. Frans Edward Sianipar, Drs. Golfried Lubis, Dra. Pinondang Nababan MM  dan undangan lainnya.

Adapun wisudawan terbaik adalah Rista Juwita Sinaga dengan IPK 4,0 dari Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Ribkah Br. Purba dari Pendidikan Bahasa Indonesia dengan IPK 3,93, dan Dorkas Natalia Osili Harefa dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,97, dan Berlin Jata Tel dari Prodi Peternakan dengan IPK 3,92, Masra Ambarita Prodi Pendidikan Agama Kristen 3,91, Deni Kurniawan Harefa Jurusan Sastra Inggris dengan IPK 3,95 dan Engelica Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 3,92.(REL/MBB)

Check Also

Dosen Penganut Paham Radikalisme Harus Mundur

KampusMedan – Cirebon, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menegaskan, dunia pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *