Rabu , 23 Mei 2018
Home / Kampus / HKBP Medan Sudirman Gelar Peneguhan 60 Pelajar Sidi
Pdt.Frits Henri Hutapea STh, diapit Pdt.Freddi Harahap STh dan Pdt.Liberty Tampubolon STh, foto bersama 60 orang pelajar sidi yang baru diteguhkan di Gereja HKBP Medan Sudirman, Kamis (10/5).

HKBP Medan Sudirman Gelar Peneguhan 60 Pelajar Sidi

KampusMedan – Medan, Setelah belajar dan memperoleh pembekalan dari Pdt.Frits Henri Hutapea STh, Pdt.Freddi Harahap STh, Pdt.Ligat Simbolon, Pdt.Sondang Napitupulu STh, Gr.Robinson Sihombing dan Bvr.Lumindang Sihombing selama kurang lebih setahun, HKBP Medan Sudirman menggelar peneguhan kepada 60 pelajar sidi, Kamis (10/5), bertepatan dengan Ibadah Peringatan Hari Kenaikan Yesus Kristus tahun 2018 di Gereja HKBP Medan Sudirman.

Kepada 60 orang pelajar sidi, Pendeta Resort, Pdt.Frits Henri Hutapea STh meminta agar semakin dewasa secara iman, takut kepada Tuhan, patuh kepada orangtua. “Jangan lagi terulang melakukan kesalahan seperti sebelumnya. Jangan punya sikap tidak peduli di rumah, kepada keluarga dan kepada masyarakat sekitar. Selama belajar dan ketika retreat sudah diberitahukan mana yang baik dan mana yang tidak baik. Lebih dari hanya mengetahui, tapi juga harus melakukan yang baik, jadi garam dan terang kepada sekitar. Tepatilah janjimu yang disaksikan jemaat dan orangtua kalian hari ini. Semoga Tuhan menyertai dan menguatkan kalian semua menjalani hidup kedepan”,ujarnya.

Kepada orangtua pelajar sidi, Pendeta Resort juga meminta agar para orangtua bisa sebagai sahabat bagi anak-anak mereka. “Seperti Yesus yang merendahkan dirinya untuk menyelamatkan manusia, demikian juga orangtua merendahkan diri seperti sahabat bagi anak-anak, sehingga anak-anak mau curhat apa maunya mereka. Sebagai sahabat, tentu anak-anak tidak takut lagi curhat, dan sering sekali itu lebih berhasil. Teruslah membimbing dan mengajari anak kita agar mereka takut akan Tuhan”,pintanya.

HKBP Medan Sudirman juga memberikan apresiasi kepada juara 1 hingga 11, yang mempunyai nilai terbaik ujian tulisan dan lisan. Tidak hanya itu, juga diberikan apresiasi kepada pelajar sidi yang paling rajin dan tidak pernah absen. Pemberian apresiasi itu disambut positif dan tepuk tangan oleh pelajar sidi yang baru diteguhkan dan juga para orangtua.

Ketika menyampaikan renungan, Pdt.Frits Henri Hutapea STh mengatakan, kenaikan Yesus ke Sorga menunjukkan kebesaran Yesus, menunjukkan bahwa Yesus diatas segalanya, semua harus tunduk dan menyembah Yesus.”Kenaikan Yesus menggambarkan tujuan yang jelas, bahwa Yesus yang kita imani naik ke surga mempersiapkan tempat kepada kita. Tidak perlu lagi ragu, bahwa Yesus yang kita ikuti itu memang naik ke surga, maka perjalanan kita juga menuju surga”,jelasnya.

Usai acara ibadah, juga dilakukan Perjamuan Kudus, yang diikuti jemaat, pelajar sidi yang baru diteguhkan dan para orangtua. Untuk pelaksanaan Perjamuan Kudus, Pdt.Ftits Henri Hutapea STh, Pdt.Freddi Harahap STh dan Pdt.Liberty Tampubolon STh dibantu sejumlah sintua, seperti St.Dra.DM br Sianipar, St.Dra.Martha Pasaribu, St.T.br Siahaan, St.R.br Silaban SH, St.R.Simanjuntak SH MH, St.Bontor Hutauruk. St.Ir.A.Lumbantobing, St.RE Napitupulu SE, St.R.br Gurning dan St.D.br Tampubolom.(RED/MBB)

Check Also

Dosen Penganut Paham Radikalisme Harus Mundur

KampusMedan – Cirebon, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menegaskan, dunia pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *