Senin , 16 Juli 2018
Home / Kampus / Mahasiswa FH Nommensen Juara III dan Juara Best Speaker Lomba Debat Mahasiswa Pekan Politik Nasional 2018
Team Debat Hukum FH UHN yang mendapat juara III dan Juara Best Speaker Pada Lomba Debat Mahasiswa Pekan Politik Tahun 2018 yang dituantrumahi oleh Universita Negeri Padang, foto bersama di depan Kampus UHN

Mahasiswa FH Nommensen Juara III dan Juara Best Speaker Lomba Debat Mahasiswa Pekan Politik Nasional 2018

KampusMedan -Medan, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas HKBP Nommensen (FH UHN), kembali mengukir sejarah manis dengan menjadi juara III dan JUara Best Speaker pada lomba debat mahasiswa Pekan polkitik tahun 2018 tingkat nasional V yang diselenggerakan oleh Universitas Andalas Padang.

Dosen pembimbing Dr. Hisar Siregar SH MH mengatakan kepada berbagai media usai tiba di Medan mengatakanm, acara tersebut diselenggerakan Universitas Negeri Andalan Padang  dengan materi debat seperti isu–isu aktual dalam negeri di berbagai bidang seperti isu sosial, politik, ekonomi, hukum dan isu lainnya.

Menurutnya, UHN bisa juara III setelah membuat persiapan yang matang dan digembleng dengan baik, bagaimana supaya bisa juara dengan baik. Dr. Hisar mengatakan dengan adanya prestasi ini, pihaknya ingin membuktikan bahwa kualitas Fakultas Hukum UHN itu sebagai PTS masih sangat baik.

“Artinya, jangan pernah kuliah di FH UHN karena mutu FH UHN sudah dibuktikan dengan berbagai raihan prestasi dalam event lokal dan juga nasional, dalam hal kualitas berdebat. Prestasi ini merupakan sebuah sinyal atau pertimbangan kepada masyarakat Sumut bahwa  FH UHN bisa melahirkan debator –debator yang handal dalam bidang hukum (khuussnya ketatanegaraan) sehingga memberikan jaminan atas kemampuan mereka berdebat dalam bidang hukum ketatanegaraan. Ini tentu bisa menjadi sebuah gambaran bahwa kemampuan mahasiswa FH UHN berdebat secara aakdemik cukup baik. Prestasi ini juga kami persembahkan kepada masyarakat Sumut supaya masyarakat Sumut jangan pernah ragu untuk mengkuliahkan anaknya di FH UHN”, tegas Dr. Hisar Siregar SH MH lagi sangat bangga.

Rektor UHN Dr. Ir. Sabam Malau, juga sangat mengapresiasi prestasi ini dan merupakan bukti bahwa mutu UHN sangat bagus secara umum dengan indiaktor yang jelas. Rektor mengapresiasi prestasi mahasiswa FH UHN ini dan mengharapkan prestasi yang lebih baik dan besar bisa diraih oleh FH UHN. “Jadi untuk kategori PTS FH UHN adalah juara 1 karena juara umumnya dari Universitas Andalas. Artinya, sebagai PTS UHN telah mampu melahirkan berbagai prestasi yang cukup membanggakan dalam bidang akademik. Kedepan ini akan terus kita kembangkan”, tegas Rektor UHN ini lagi.

Dekan FH UHN Jinner Sidauruk SH MH juga mengatakan, prestasi mahasiswa kita ini memberikan sebuah gambaran betapa proses pembelajaran dan pembimbingan akademik di lingkungan FH berjalan dengan baik. “Saat ini proses pembelajaran kepada mahasiswa terus kita tingkatkan dengan mengirim para mahasiswa–mahasiswa FH UHN mengikuti berbagai kegiatan yang sifatnya membangun seperti debat kebangsaani ini. Dengan prestasi ini jangan ragu untuk mengkuliahkan anaknya di FH UHN karena kami akan mendidik penuh dengan kasih, inovatif, dan disiplin yang tinggi”, tegas Jinner Sidauruk SH MH yang baru menjabat sebagai Dekan FH UHN.(REL/MBB)

Check Also

Walikota Medan Buka Kompetisi Basket Liga Mahasiswa dan Resmikan GOR Basket UNPRI

KampusMedan – Medan, Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin MSi membuka kompetisi bola basket Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *