Rabu , 25 April 2018
Home / Bisnis / Astra Grup Gelar Sosialisasi Hidroponik kepada Warga KBA Cengkeh Turi Binjai
Operation Head Astra Credit Company (ACC) Cabang Binjai, Yeni Susanti (kanan depan), didampingi Rutilja (kanan belakang) selaku Branch Manager IBID, Ariandana selaku Branch Manager ACC Medan 2 (kiri depan) dan Ferry selaku Branch Manager Daihatsu Sales Operation SM Raja Medan,ketika menjelaskan media tanam hidroponik yang disosialisasikan kepada warga KBA Cengkeh Turi Binjai, Rabu (11/4)

Astra Grup Gelar Sosialisasi Hidroponik kepada Warga KBA Cengkeh Turi Binjai

KampusMedan – Binjai, Astra Grup Medan melakukan sosialisasi bertanam hidroponik kepada warga Kampung Berseri Astra (KBA) di Kelurahan Cengkeh Turi, Binjai, Rabu (11/4). Warga Kelurahan Cengkeh Turi Binjai yang berjumlah 50 orang dan didominasi ibu-ibu tersebut tampak antusias mengikuti sosialisasi dimaksud.

Menurut Operation Head Astra Credit Company (ACC) Cabang Binjai, Yeni Susanti, mengatakan bahwa seiring dengan spirit 2019 Astra Grup Medan yang fokus pada UMKM, Astra memfasilitasi instalasi hidroponik, kemudian menghadirkan pakar hidroponik Suandri untuk mengedukasi warga tentang media tanam.Ia menambahkan, mulai dari proses pembibitan, panen hingga soal pemasaran akan dibantu oleh Astra Grup Medan.

Warga yang mengikuti sosialisasi tersebut sangat antusias, mereka berlomba mengajukan pertanyaan seputar bercocock tanam sayuran khususnya dengan cara hidroponik, yang tanpa membutuhkan lahan yang luas. Apalagi dengan cara hidroponik tersebut, warga bisa memperoleh sayuran untuk konsumsi rumah tangga, itu artinya mampu mengurangi biaya belanja sayur.

Selain untuk konsumsi sendiri, juga untuk pengetahuan, panen sayuran ala hidroponik tersebut juga bisa dijual dan hasilnya mampu menambah penghasilan keluarga, apalagi permintaan akan sayur hidroponik di Kota Medan semakin meningkat. “Supply sayuran hidroponik saat ini belum mampu memenuhi kebutuhan pasar. Jadi kegiatan ini mampu mendorong minat warga di KBA Cengkeh Turi Binjai ini, karena peluang pasarnya masih cukup besar”,ujar Yeni Susanti, didampingi Rutilja selaku Branch Manager IBID, Ariandana selaku Branch Manager ACC Medan 2 dan Ferry selaku Branch Manager Daihatsu Sales Operation SM Raja Medan, juga dihadiri Kepala Lingkungan VI Kelurahan Cengkeh Turi, Uci.

Di akhir sosialisasi tersebut, Yeni menambahkan bercocok tanam sayuran ala hidroponik tersebut,  juga mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan asri, bisa meningkatkan pendapatan warga, menghemat biaya hidup, meningkatkan kesehatan
dan menjaga  ketahanan pangan di wilayah tersebut.(REL/MBB)

Check Also

SHARP Indonesia Kembali Raih Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018

KampusMedan – Jakarta, Kencangnya arus informasi yang diterima oleh masyarakat di era digital menjadi sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *