Rabu , 25 April 2018
Home / Ragam / TKW Restauli Simbolon Tewas di Malaysia, Jenazah Ditemukan Membusuk di Lemari

TKW Restauli Simbolon Tewas di Malaysia, Jenazah Ditemukan Membusuk di Lemari

KampusMedan – Paya Terubong, Seorang wanita WNI bernama Santi Restauli Simbolon (25), ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di sebuah rumah di Paya Terubong, George Town, Malaysia, Selasa (13/3/2018) malam.Dikutip dari media Malaysia, Astro Awani, jenazah Santi ditemukan membusuk di sebuah lemari.

Penemuan jenazah Santi di lemari berawal dari laporan dua pria warga negara Nepal ke kepolisian.Mereka awalnya curiga mencium bau busuk dari rumah itu.Kepala Kepolisian Daerah Timur Laut, Anuar Omar mengatakan, Santi diketahui bekerja di sebuah pabrik di Bayan Lepas.Dari penyelidikan sementara kepolisian, Santi diyakini telah meninggal sejak 3 hari lalu.Pukul 22.00 waktu setempat, polisi akhirnya datang untuk memeriksa laporan.Polisi harus mendobrak pintu yang dikunci dan pintu lemari, sebelum menemukan jenazah Santi.

Menurut Anuar, Santi merupakan teman dari seorang penghuni rumah tersebut, yang juga seorang warga Nepal.Polisi menyebut, teman Santi itu bernama Sandip Gurung (27).Keberadaan Sandip kini belum diketahui.Menurut rekan-rekan serumah Sandip, mereka terakhir kali melihatnya pada Sabtu (10/3/2018) lalu.Polisi menyatakan tengah mencari Sandip.

Meski belum menemukan Sandip, tapi Anuar mengatakan, pihaknya meyakini kematian Santi memang akibat urusan asmara.Menurut Anuar, dugaan sementara pembunuhan Santi karena motif cemburu.Dua teman Sandip, yang justru pertama kali menemukan jenazah Santi, akhirnya diamankan oleh polisi.Dikutip dari Teh Star, polisi berusaha mengorek keberadaan Sandip dari mereka.

Sebelumnya juga, Romsari Sitanggang  (RS), tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Sidikalang, Sumatera Utara tewas mengenaskan di Malaysia.Peristiwa nahas yang dialami Romsari di negeri jiran tersebut menyisakan persoalan misterius, termasuk sebab-musabab kematiannya.

Perempuan yang memiliki paras cantik ini mulai bekerja di Selangor, Malaysia tahun 2015.Rekan sesama tenaga kerja Indonesia (TKI), Janry Zeavay Silaban mengungkapkan saat pihak polisi menemukan jasad dalam keadaan sudah bau busuk.Bahkan, wajah tak dapat dikenali lagi. Polisi setempat menemukan jasad bulan Oktober 2017.

Sebelum nyawanya dihabisi, diduga perempuan yatim-piatu ini diperkosa oleh pacarnya. Sayangnya, kepolisian setempat, belum maksimal mengusut kasus ini. “Kami akan tetap tuntut ini, kami juga akan membawa pengacara untuk mengungkap kasus ini. Pihak polisi sudah tanyakan pelaku tetapi tidak mengaku,”ujarnya via chat facebook, Selasa (5/12/2017) lalu.(NET/MKM)

Check Also

Peduli Aman Berlalu Lintas, Astra Selamatkan Generasi Muda

KampusMedan – Medan, Sebelum “Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas” (IAABL) dideklarasikan oleh Menteri Perhubungan Budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *