Jumat , 23 Februari 2018
Home / Kampus / Nommensen dan Dewan Marturia HKBP Distrik X Medan Aceh Teken MoU dan MoA

Nommensen dan Dewan Marturia HKBP Distrik X Medan Aceh Teken MoU dan MoA

KampusMedan – Medan, Rektor Universitas HKBP Nommensen Medan Dr. Ir. Sabam Malau, didampingi oleh WR IV Bidang Kerjasama Dr. Hilman Pardede MPd, menegaskan bahwa kehadiran UHN harus membawa manfaat besar bagi keberadaan masyarakat dan bangsa melalui layanan pendidikan yang bermutu.

Hal itu ditegaskan oleh Rektor UHN saat melakukan penandatanganan MoU dan MoA antara UHN dengan Dewan Marturia Distrik X Medan Aceh di Ruang Dr. Justin UHN, Senin (12/02/2018). Rektor juga menegaskan, bahwasanya keberadaan UHN saat ini sudah banyak dirasakan oleh bangsa ini, dimana UHN telah membentuk banyak lulusan (alumni) yang saat ini berkarir dan berkarya di berbagai ragam profesi. Para alumni ini adalah para pembawa perubahan yang sangat besar bagi bangsa ini, tegas Rektor lagi. Rektor juga mengatakan UHN adalah milik HKBP, maka sebagai pemilik, sudah saatnya UHN juga memberdayakan jemaat HKBP melalui pelaksanaan tridarma perguruan tinggi.

Sementara WR IV Bidang Kerjasama Dr. Hilman Pardede Mpd menambahkan untuk menjawab kebutuhan jemaat atau kebutuhan HKBP, UHN saat ini berencana membuka Pascasarjana Musik dan Pendidikan Agama Kristen. “Dengan adanya nanti Pascasarjana Musik dan PAK ini kita harapkan bisa jadi sarana untuk membangun SDM HKBP yang bermutu dan berkarakter. Kita harapkan dengan adanya MoU dan MoA ini bisa berbuah positif dan banyak membawa dampak perubahan besar bagi pelayanan HKBP secara holistik”, tegas WR IV lagi.

Sementara Sekretaris yayasan UHN, Pdt. Dr. Pintor M Sitanggang, sangat mengharapkan MoU dan MoA ini bisa dikembangkan lagi dengan Distrik yang lain. Dengan demikian, keberadaan UHN benar-benar membawa dampak besar bagi HKBP secara khusus. Pdt. Dr. Pintor M. Sitanggang sangat mengharapkan HKBP menjadi sarana promosi bagi UHN, agar jemaat HKBP bisa memilih UHN karena UHN punya Akreditasi yang sangat bagus. “Hampir semua Prodi di UHN  sudah “B” dan AIPT nya juga “B””, tegas Sekretaris yayasan ini.

Sementara Kadep Marturia HKBP, Pdt. Dr. Anna Vera Pangaribuan, mengatakan UHN punya pengaruh dalam kehidupan HKBP, terutama dalam bidang Marturia. “Dalam hal ini kami sepenuhnya mendukung implementasi MoU dan MoA, terutama terkait dengan Musik. Karena saat ini kondisi Musik gerejawi sangat meresahkan. Kita harapkan UHN bisa mengembalikan hakikat musik itu yang sebenarnya”, harap Kadep Marturia HKBP ini lagi.

Adapun yang hadir dalam penandatanganan MoU dan MoA ini adalah para Dekan dari lingkungan UHN antara lain Dekan F. Psikolohi Freddy Butarbutar MPsi, Dekan FISIP Drs. Maringan Panjaitan MSi, Dekan FE Drs. Jusmer Sihotang MSi, Dekan FBS Dra. Rotua Pangaribuan MHum, WR III Dr. Ir. Sindak Hutauruk MSEE, WR II Drs. Charles M. Sianturi MSBA, Ketua LPM Dr. Marlan Hutahaean MSi, Direktur Pascasarjana Dr. Pantas H Silaban MBA, Kepala Bidang Kerjasama Drs. Poltak Panjaitan MPd, dan St. Dra. Murni Naibaho MPd. Sementara dari HKBP Distrik X Medan Aceh hadir Pdt. Charles Sirait STh, Cst. H.P. Sianipar Cst. Suriyani Siahaan, Ramli Lubis, Mince Tampubolon, St. P. Sinaga, John Hart Panggabean, Naema Siringoringo, Tiarmin Simanjorang, Anita Taruli Hutasoit.(REL/MBB)

Check Also

Menristekdikti Tidak Wajibkan Seluruh Kampus Gunakan Metode e-Learning

KampusMedan – Jakarta, Menghadapi era Revolusi Industri 4.0, pemerintah akan mendorong penggunaan metode e-lerarning dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *