Jumat , 23 Februari 2018
Home / Medan / Lembaga Gerejawi Sumut Gelar Pemaparan Visi dan Misi Cagubsu/Cawagubsu 2018
Penasehat Acara Dialog Interaktif Dr. RE Nainggolan MM, Ketua Panitia John Eron L. Gaol SE foto bersama dengan para panitia setelah selesai rapat di Rumah Persembahan GBI

Lembaga Gerejawi Sumut Gelar Pemaparan Visi dan Misi Cagubsu/Cawagubsu 2018

KampusMedan – Medan, Berangkat dari kerinduan yang sama untuk membangun Sumatera Utara yang Adil, makmur dan sejahtera melalui visi dan misi Cagubsu/Cawagubsu 2018, maka lembaga Gerejawi dan Lembaga Keumatan Sumatera Utara menyelenggerakan pemparan visi dan misi secara proprsional bagi semua cagubsu/cawagubsu 2018-2023.

Hal ini ditegaskan oleh penasehat acara Dialog Interaktif Paparan visi dan misi cagubsu/cawagubsu 2018, Dr. RE Nainggolan MM yang juga tokoh masyarakat Sumut saat Rapat Perdana panitia acara dialog interaktif pemaparan visi dan misi cagusbu 2018 di Rumah Persembahan GBI Medan Plaza, Sumatera Resort, Medan (05/02/2018). Acara ini akan diselenggerakan pada tanggal 22 Februari di Rumah Persembaha GBI Medan Plaza.

Dr. RE Nainggolan mengatakan, lembaga Gerejawi dan Lembaga Keumatan dalam kapasitas menyelenggerakan acara ini murni untuk pendidikan politik dan tidak ada target politis. “Semua cagubsu dan cawagubsu kita perlakukan sama dan berikan panggung yang sama. Kita  harapkan kelak umat kristen bisa jadi pemilih kritis dan cerdas yang berbhinneka. Siapapun yang jadi Gubernur nantinya akan kita dukung karena itu adalah proses politik yang baik. Hanya saja kita harapkan umat Kristen bisa melihat langsung apa yang jadi visi dan misi semua cagubsu dan ini adalah pendidikan politik yang baik”, tegas DR. RE Nainggolan lagi.

Sementara Ketua panitia, John Eron L. Gaol SE menambahkan lagi, bahwa Provinsi Sumatera Utara salah satu Provinsi yang kaya sumber daya alam dan sumber daya manusia. Dengan demikian perlu tata kelola yang profesional, transparan, terukur, dan fokus pada akar masalah. “Untuk itu dibutuhkan Gubernur dan Wakil Gubernur yang punya visi dan misi relevan, aktual, dan mampu menjawab masalah Provinsi Sumatera Utara untuk membawa Sumut bisa menghadapi tantangan global dan millenial. Untuk itu Ketiga Calon ini akan kita beri panggung untuk memaparkan visi dan misi serta program unggulannya sebagai pendidikan politik”, tambah John Eron lagi.

Sementara Jadi Pane SPd mengatakan, aapun tujuan dari dialog interaktif pemaparan visi dan misi Cagubsu dan Cawagubsu 2018 ini adalah memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, sehingga masyarakat menjadi pemilih cerdas dan rasional, membangun proses dialog politik yang bermartabat di pilgubsu 2018, menyamakan persepsi masyarakat Sumut bahwa Pilgubsu adalah mencari seorang pemimpin yang punya visi dan misi membangun yang bisa direalisasikan dalam program kerja yang konkrit, mencegah politik identitas di pilgubsu 2018, mendorong pilgubsu 2018 yang lebih baik dari sebelumnya.

Sementara salah satu penasehat Pdt. R. Bambang Jonan, mengatakan dampak yang yiharapkan (Out Come) dari kegiatan ini adalah Visi dan Misi Cagubsu 2018 bisa jadi pertimbangan utama dalam memilih dan bukan karena identitas (SARA). “Tingkat kecerdasan masyarakat semakin meningkat dalam bidang politik, terpilihnya Gubernur dan WAKIL Gubernur 2018-2023 yang Visioner dan berbhinneka, terwujudnya kesadaran semua elite politik bahwa Proses politik harus cerdas dilakukan”, tegas rohaniawan GBI Medan Plaza ini.

Turut hadir dalam rapat panitia ini adalah Dr. Ir. Budi D Sinulingga MSi, JA Ferdinandus, SB Sitompul, Pdt. Jansen Lase, Dr. Rosiany Hutagalung MTh, Wati Simamora SSos MSi, Caroline Siahaan, Drs. Masa Bakti Sitepu MM, Johannes Sitepu, Eko Cristian S, Jhonny Silaban dan yang lainnya.(REL/MBB)

Check Also

Pomparan DSN Rajagukguk Gelar Syukuran Bona Taon 2018

KampusMedan – Medan, Dengan mengambil tema kebersamaan dan persaudaraan dalam ikatan kasih untuk bangun bersama–sama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *