Sabtu , 20 Januari 2018
Home / Kampus / Mahasiswa Nommensen Bisa Kuliah Gratis di NTOU Taiwan

Mahasiswa Nommensen Bisa Kuliah Gratis di NTOU Taiwan

KampusMedan – Medan, Kabar gembira bagi masyarakat Sumut umumnya dan khususnya mahasiswa di Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan. Sebab, para mahasiswa diberikan kesempatan kuliah satu semester gratis di National Taiwan Ocean University (NTOU) Taiwan.UHN

Berbagai kemudahan diberikan kepada mahasiswa UHN seperti beasiswa gratis kuliah satu semester, asrama gratis dan diberi kesempatan melakukan riset untuk dua orang. Kemudahan diberikan NTOU Taiwan untuk mendukung program UHN goes international sesuai Visi dan Misi Rektor UHN Medan Dr Ir Sabam Malau.

“NTOU Taiwan memberikan kemudahan itu untuk mendorong UHN terus menempa mahasiswanya berwawasan global dan berkemampuan skala internasional,” kata Sabam Malau kepada media didampingi Kepala OIA UHN Dr Mula Sigiro MSi PhD dan Koordinator Humas UHN Medan Jonson Rajagukguk SSos SE MAP, Rabu (12/8).

Dijelaskan, apa yang dilakukan NTOU itu melalui suratnya kepada Rektor UHN sangat positif bagi semua masyarakat Sumut, khususnya UHN yakni peluang untuk bermain di tataran global sangat terbuka dengan baik. Kesempatan yang sangat besar ini merupakan kesempatan emas bagi siapa saja yang ingin mengecap pendidikan bertaraf internasional.

“Saat ini Taiwan sebagaimana yang kita ketahui merupakan salah satu negara yang akan tampil sebagai negara maju dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknelogi (Iptek) yang luar biasa, dan juga dukungan kemajuan ekonomi yang sangat besar,” katanya.

Rektor mengatakan Pemerintahan Taiwan terus berupaya membina hubungan baik dengan berbagai negara melalui diplomasi pendidikan. Karena prinsip pendidikan adalah sesuatu yang universal, menggapai kemajuan dan juga mengembangkan Iptek yang berguna untuk semua anak bangsa.

Senada dikatakan Direktur Office of International Affairs (OIA) UHN Dr Mula Sigiro MSi PhD, UHN siap goes international. “Adanya undangan bagi mahasiswa UHN untuk kuliah satu semester di mana uang kuliah gratis, asrama gratis bagi 2 orang mahasiswa UHN merupakan sesuatu yang sangat kita syukuri,” tegas doktor Ilmu Fisika alumni Taiwan ini.(RED/MKM)

Check Also

Menristekdikti Minta Perguruan Tinggi Mulai Terapkan e-Learning Tahun 2018

KampusMedan – Tasikmalaya, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir menargetkan penerapan perkuliahan daring …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *